Friday, July 4

..i miss my dad..

otw pulang dari kuningan tadi siang, gue denger "Dance with my father" di radio. Tiba-tiba gue langsung inget bokap gue... Kalo dia masih hidup, bulan depan dia akan berumur 67th. Ulang taunnya cuma beda 4 hari ama gue, and kita sama-sama berbintang Leo. Kalo boleh dibandingin, gue lebih deket ke bokap daripada ke nyokap. Kalo ama bokap gue, mungkin karena dia bukan orang jawa, jadi gak gitu peduli dg yg namanya unggah ungguh, yg penting tau batasan2xnya ajah. Not that I'm saying my mom is worst & mengagungkan mannerism, secara gue bisa bilang kalo dia itu termasuk Jawa moderat, tapi gue memang lebih seneng utk cerita ke bokap, and yg pasti, gue lebih seneng jalan2x ama dia.

gue ngerasa, bahwa masih banyak banget yg belum gue lakuin ke bokap gue. dia meninggal waktu gue masih umur 23, dimana gue baru aja mulai kerja & mulai nabung supaya gue bisa beliin something for him, at least traktir dia makan, karena dia seneng banget eating fancy food. mungkin emang gak bisa diliat dari berapa besar materi yg bisa gue kasih ke dia, karena ampe kapan pun, gak akan pernah cukup.

gue kangen bokap gue, kangen ngobrol2x ama dia, kangen duduk2x di teras depan rumah abis magrib sampe isya, kangen tidur sambil diusap2x kepalanya sampe gue tidur, ato dia menggenggam tangan gue and ditaro di atas dadanya, kangen jalan2x ama dia, kangen disetirin ama dia sembari ngomentarin orang2x lewat, kangen makan seafood ama dia, trus kalo makan kepiting ato udang, pasti dia yg ngupasin kulitnya biar gue gampang makannya, gue kangen banget dimanja ama dia..

bokap gue segalanya buat gue.. dunia gue serasa runtuh waktu gue menjadi saksi dicabutnya nyawa bokap gue. karena dia bukan orang pertama yang gue saksikan ketika malaikat maut mencabut nyawa, makanya, waktu gue tau bokap gue udah gak ada, gue hanya berharap bahwa bokap gue mati suri & hidup lagi. gue antara sadar & gak sadar, tapi gue dihadapkan dengan kenyataan yang harus gue terima, bahwa bokap gue udah gak ada lagi.

gue sering ngebayangin, kalo bokap gue masih hidup, gimanakah rupa beliau.. apakah makin banyak kerutan di mukanya, apakah dia akan botak, apakah kumisnya masih tumbuh, dan banyak lagi apakah-apakah di kepala gue. udah lama juga gue gak mimpiin bokap gue, mungkin yg terakhir beberapa bulan yg lalu, and gue juga udah lupa apa mimpinya. yang gue inget malah yg taun lalu, sebelum gue napak tilas ke palembang. he looks so alive in my dreams, walopun dia gak ngucapin satu patah kata pun (tipikal orang meninggal yg hadir di mimpi kita), and ketika gue terbangun, gue merasa kalo he's in the room with me..

note : it's da only pix i scanned & m gonna dig out for more.. i think it's taken 11-12 years ago..

Share/Bookmark

25 comments:

  1. aku jdi sedih.. kalo kangen,kirimin doa aja,mba...
    bokap pasti udh tenang disana n bahagia liat "little girl" nya skrang udh jadi wanita yg kuat..=))

    cheers!

    ReplyDelete
  2. Amiiiiiin, Insya Allah begitu yah.... :(

    ReplyDelete
  3. waduh...jadi mellow on weekend ya..
    yg penting u know dat he's happy up there now eda :) so chin up & smile eh?

    ReplyDelete
  4. nyekar aja mbak ke makam bapak, besok kalo sempet :)
    trus cerita-cerita deh sama bapak pas lagi disana :)

    ReplyDelete
  5. yoi niy, gegara denger lagu luther vandross ituh...

    i know he's happy and watching me all da time (hmmm, mudah2xan gak all da time juga siy, hahahahahaaaaa...)

    ReplyDelete
  6. iya, minggu kayaknya gue mau kesana... hmmm, thanks for reminding me, kayaknya dah lama juga gue gak kesana, ada kali 2 bulan :(

    ReplyDelete
  7. ini lambang emoticon apa ya ?

    ReplyDelete
  8. makaciiiiiiiiiiiiyyyyyy...... *bayes-peyuk*

    ReplyDelete
  9. "mari kita berpelukan ala teletubbies... "

    ReplyDelete
  10. Hmmmm... I wonder why.... Hehehe...

    Iya Jul, sedih baca tulisan lo nih... Alhamdulillah, sampai saat ini gue termasuk orang yang beruntung yang belum ditinggalin siapa2 termasuk kakek nenek gue. Tapi disatu sisi, hal itu cukup menakutkan, karena "if the time comes" to one of them, I don't know if I'll be strong enough. Ugh, even thinking about it is painful =(

    ReplyDelete
  11. gue sejak mereka hidup pun sudah sering berpikiran kalo someday they will leave me, cuma not that soon ajah... You'll get back on your feet again kok, cuma butuh waktu ajah. In my case, it took me almost 3 years :)

    ReplyDelete
  12. aagh...that's sweet...that reminds me..I haven't called my parrents for a while now...I'm gonna call them...thanks...

    ReplyDelete
  13. Sama Jul, bokap gw juga udah nggak ada dari tahun 1998 (ditinggal pas krismon), tapi gw bilang ma nyokap and adik2 gw klo kita bisa survive. That's make my family is my red button, di acak2 dikit gw pasti murka ;)

    ReplyDelete
  14. Btw gw inget kok tampang bokap loe, kan dulu suka ambil rapot loe di sekolah hehehe....

    ReplyDelete
  15. Iya Jul, ikutan sedih gue bacanya...jd inget waktu kakek gue (yg deket rumah lo itu) meninggal blom lama ini...secara waktu kecil gue jadi "anaknya" kakek nenek gue (maklum cucu pertama), gue deket bgt sm beliau...sedihnya lg pas waktu 'dipanggil' cuma gue doang yg gak ada disitu, padahal semua kel udh berkumpul :(

    ReplyDelete
  16. makasiy lowch, masih inget tampang bokap gue :) Emang dia terus yg ngambil rapot gue tuh, kayaknya dari SMP malah..

    ReplyDelete
  17. Jumat kemarin, malam-malam, gue lagi nonton VH1, trus ada video clip "dance with my father" ini. Gue jadi ingat bokap gue juga :) He passed away when I was 12 and whenever I hear this song, I always think that I could never have a wedding dance with him. Well, life must go on :D

    ReplyDelete
  18. Our Parent's is the best ya jeng. Hiks :)

    ReplyDelete