Wednesday, December 10

..happy b'day sis !!..

Last Friday, 5 Dec, my eldest sister, Desy had her 40th birthday. Me & her "boys" set up a surprise party for her, 2 weeks before her D-Day Mulai dari nyari tempat, setting acaranya, ampe sapa yang diundang. Tapi emang siy, baru fix acaranya itu pas tgl 3 malem, itupun lewat sms2x gambreng ama da boys pada saat ay sedang berlibur, jadi baru ada waktu utk ngirim sms ke orang2x pas tgl 4-nyah. Untungnya, gue udah booking tempat & beli kue ultah 4 hari sebelumnya, scara gue kan mau liburan ke Bali, jadi semuanya harus siap dulu *banci-atur*

Gue balik dari Bali pas hari dia ultah. Pas nyampe di Jakarta, gak berapa lama kakakkyu ini sms gue, but I just ignored her. Back at home, after unpacking, mandi, gue langsung bersiap utk pegi ke FX. Karena parno dia nanya2x orang rumah whether I already back home or not, so I told my mom & her daughter for telling her that they didn't know where I went.

Cabut dari rumah sekitar jam 6, langsung ke PIM utk ambil kue plus beli lilinnya di Hero. Abis itu, langsung menuju FX. Duuuuuh, nyari parkir di FX itu emang menyebalkan sekali, tapi untung aja gue dapet di P2. Dengan bawaan yang banyak, untung aja liftnya gak rame.

Pas nyampe Sing! ternyata table yang gue pesan dah dikasih ke orang lain. WTF ?!? Marah2xlah gue ama mereka, secara gue dah nelfon sejak lama, even sehari ini gue ampe konfirmasi 2x ke mereka & gue pun dah mesen ke mereka utk jangan merilis meja gue ke siapapun juga. Lah kok pas gue dateng, ternyata udah ada 4 orang emak2x aja getoh di table gue. Muntab berat !!! Mana gue tadinya mau disuruh pindah meja, eiiiiiiiiits, gak akan mungkin lah, secara ini kan kesalahan bukan di pihak gue.

Butuh waktu 10 menit utk ngusir orang2x itu dari mejanya, dan gue akhirnya bisa duduk di meja. Berhubung laper, gue langsung pesen makanan & segelas lecitini yg double (lecitini utk menurunkan emosi, kekekekekeeeeeekkk..) Gue gak bisa makan dengan tenang karena pertama, jam gue udah nunjukin pukul 8:30, tapi belum ada yang dateng. Sementara da boys & Mbak Desy udah ada di FX. Mana mereka pake ngelewatin mobil gue, hasilnya adl gue mendapatkan serentetan omelan dari da boys via sms. Sigh, manalah gue tau kalo mobil gue akan dilewatin mereka tokh ? And karena mbak Desy udah ngeliat mobil gue, ditelponnyalah gue berulang kali. Ada sekitar 5 telpon di kedua hp gue, tapi gak ada yg gue angkat.

Untungnya, gak berapa lama geng WB dateng, Eric dateng (it's one of the surprise too as what she knows, Eric is out-of-town), Risty dkk pun dateng. Sekitar jam 9 kurang, Brahm dateng krn dia ada akting berantem2xan ama Ameth. Trus Chris & Cam pun datang menyusul.

Oh iya, ada kejadian lucu waktu gue makan and baru ada geng WB. Gue kan nitip kue ke orang Sing!, jadi pas mbak Desy dateng, biar mereka yang bawa kuenya. Trus niy, mas2xnya datengin gue and inilah pembicaraannya :

Mas : Mbak, ini lilinnya 0 - 4 atau 4 - 0 ?
Gue : 4 - 0, mas
Mas : Hmmm, tapi kok kuenya sponge bob ?
Gue : Dia suka banget ama sponge bob, mas

Setelah terjawab, mas2xnya pergi sambil senyum & gue pun senyum2x geli juga. Yah, gimana dong, kakak gue ini senang sekali dg sponge bob & she knows his family tree. Sinting kan ??

Back to the topic. Sempat terjadi kepanikan karena waktu udah jam 9an, and mbak Desy, Toby, Ameth & Stanley udah muncul di pintu Sing!, sementara masih ada anak2x ABG yang menyanyi di panggung (anak2x ABG ini adl temen dari anak Sys NS yang berultah ke-14 di malam itu, and thankfully, mereka cabut pas keriaan mbak Desy dimulai). Langsung gue bilang ke masnya kalo orangnya dah di depan pintu, and si mas2x itu langsung bilang ke orang band utk segera mengambil alih kembali panggung & mike yg dipake ama anak2x ABG itu. Yang buat gue panik, mbak Desy & da boys sudah masuk & scanning around. Ketolong dengan keramaian dari gerombolan anak Sys NS ini, jadi dia gak liat kalo kita dah berkumpul ramai di pojokan.

Untungnya, semuanya bisa dikendalikan & gue telfon Toby utk nyuruh mbak Desy masuk. Pada saat masuk itu, Lisa (si vokalis band) langsung bilang "selamat ulang tahun utk Desy" and she sings Happy Birthday to her and kita yg duduk di pojokan itu langsung berhamburan ke panggung, and mbak Desy, dengan muka bingungnya ngeliatin kita semua & terjadilah adegan tarik menarik untuk nyeret dia ke panggung. Agak ribet (selain berat) juga nyeret dia ke panggung, tapi akhirnya, dengan susah payah, usaha kita berhasil & naiklah dia ke atas panggung, meniup lilin berangka 4-0 di atas kue Sponge Bob

Pas turun panggung & menuju ke tempat duduk kita, dia masih diliputi rasa shock, terutama ngeliat gue yg seharian gak ngomong ama dia, ngeliat Eric yg dia kira ada di Singapore, ngeliat Brahm yg ternyata cuma akting berantem ama Ameth, ngeliat Micah yg ternyata seharian itu juga nyuekin mbak Desy, ngeliat geng WB-nya yg telah dibohongi bhw dia ada acara di rumah & gak bisa ketemuan ama mereka, ngeliat Risty dkk.. Gue & da boys seneng banget bahwa everything went well as we all expected. Gak sia-sia, karena everybody was happy too

Mbak Desy, you are the best sister I ever have, the one who stood by me in my ups and downs, the craziest person apalagi kalo udah mulai melakukan berbagai kebodohan, the one whom I could share my secret in the family.. I really can't imagine if I don't have you in my life, whether I'd be a boring person or a crazy one.

Happy B'day, mbak !!

Share/Bookmark

4 comments:

  1. hahahaa.. 4-0 yak... m'dessy menang telak tuuuu :) :) :)

    ReplyDelete
  2. sini kan banci bahas. Diam deh *ngelempar asbak*

    ReplyDelete
  3. emburrrrrr... Paling tua di kumpulan orang2x yang datang :))

    ReplyDelete