Friday, December 28

..foto keluarga neh..

This pix was taken in Oct 2007, precisely on Oct 13th, the 1st day of Lebaran (well, their's for sure since I celebrated it a day earlier).

They are the one who could made me smile when I'm sad, the ones who made me stay on the ground, the ones who keep me balance.

Emang siiiiiiy, walopun we share the same blood (and flesh too ??), tapi namanya juga manusia, pasti aja ada masa2x gak menyenangkan. Sering banget kita itu berantem, gak ngomongan, secara gengsinya pada tinggi semua (kecuali ibu gue kayaknya), tapi in the end kita akan berbaikan lagi.

Kita bahas satu-satu secara singkat kali yah.. Paling kiri, kakak gue pertama, mbak desy, tapi gue lebih seneng memanggil dia "gondut" soalnya dia seneng banget makan, heheheheeee.. Sampe anak2xnya sering bilang "ma, jangan mumpung yah" ato "inget ma, udah gendut". Emang ya, anak2x jaman sekarang ini kritis sekali omongannya. Bisa dibilang, gue paling deket ama mbak desy ini, padahal jarak kita bedua cukup jauh, hampir 8 taun. Yang lucunya lagi niy, lingkaran pertemanan kita bedua itu kadang jadi satu. Maksutnya, temen gue jadi temen dia, ato temen dia jadi temen gue.

Nah, di sebelahnya itu kakak gue yg kedua, mbak piet. Rumahnya deket banget ama rumah ibu gue, makanya abi (her only kid) nyaris tiap hari maen sama ano & nadia di rumah. Dia satu2xnya anak ibu gue yg mukanya ngikut keluarga bokap banget. Nah, berhubung tidak adanya kemiripan antara gue dg dia ato mbak desy dg dia, kadang dia sering dikira tetangga kita berdua, seperti kejadian di jaman kita bertiga naek bis Deppen. Pas gue & mbak desy lagi gak ikut bis, supir & beberapa orang pada nanya "mbak, 2 temennya pada kemana ?", and dia dengan santainya jawab "gak tau, pak, rumahnya jauh." Terus, dia yang ketawa2x gitu waktu nyeritain ke kita. Dia ini orangnya gak bisa diem, adaaaaaa aja yg dikerjain, sampe kadang kita yang kecapekan ngeliat dia, sementara dia yg santai aja getoh.

Terakhir itu ibu gue (tanpa disengaja dia doang yg pake pink). Millions of words can't be enough to describe about my mom. She's the light of the family, air bagi semua elemen api yang ada di rumah, pengayom, penyabar, pembersih, pembuat soto ayam paling enak (termasuk masakan2x rumahan lainnya), penyayang (plus penyayang binatang & tanaman, secara dia seneng banget ngomong ama tanaman & binatang2x yg ada di rumah kayak cicak & bunglon - maap, gue ndak suka kucing & ibu gue dah gak mau lagi melihara djaing). Ibukyu ini udah mau umur 68 taun. Naaaaah, berhubung udah makin uzur, kalo mau ngomong sesuatu, kadang harus ada tebak2xannya dulu, mau dari makanan ampe nama selebriti. Kalo nonton sinetron, kadang suka kecampur gitu. Paling lucu kalo maen tebak2xannya udah keluar, suka lamaaaaaa banget, sampe kadang kita yg kepikiran gitu kalo gak bisa dapet jawabannya, heheheheeee.. Oya, ibu gue itu secara priyayi Jawa yaaaaaa, jadinya semua orang itu selalu diajak ngomong bahasa Jawa, ampe Nadia itu kadang lebih jawani dari gue, terutama dalam istilah2x yg gak bisa dibahasaindonesiain. Kalopun ngomong bahasa endonesa, tetep logat jawanya keliatan banget. Ampe dia sering ngomong ama gue, "emangnya ibu keliatan banget ya jawanya ?" Ya gue bilang aja "nggak kok bu, ibu itu menurut aku malah keliatan dari papua." Mau tau alasan kenapa dia suka nanya begini ? Soalnya, kalo dia lagi beli sesuatu, walo awalnya ngomong dg bahasa indonesia, tapi pasti penjualnya akan nimpalin pake bahasa jawa  Ibu gue itu segalanya bagi gue. Apapun yang gue kerjakan dalam hidup gue ini, sebisa mungkin tidak mengecewakan dia. Yah, kadang2x gue juga ngebo'ong dari hal kecil ampe yg gede, tapi setiap gue inget dia, mau gak mau gue memaksa diri gue untuk berpikir lebih banyak lagi. Kalopun gue sudah ngecewain dia, yg jelas gue can't turn back the time, jadi gue berusaha utk menjadi lebih baik lagi. Intinya, gue gak mau kehilangan dia untuk saat ini. Bukan berarti gue belum siap kehilangan dia, bukan itu, krn semua orang pasti akan meninggal, tapi gue gak mau kehilangan dia dimana gue belum bisa membahagiakan dia lebih banyak lagi, dan gue gak mau menyesal di kemudian hari.

Hmmm, gue gak mau sedih2x ah, secara ini kan hari jumat, jadinya, lebih baik disudahi disini dulu aja aaaaaaaaah


Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment