Friday, September 5

..di bulan puasa..

Gue selalu senang berada di bulan puasa. Bukan hanya kebersamaan dalam melakukan buka puasa, taraweh di mesjid atopun sahur, tapi lebih ke suasana hatinya. Entah kenapa, setiap bulan puasa selalu mendatangkan suasana hati yang berbeda, yang gak akan pernah didapatkan di bulan2x lainnya. Sepertinya, batin gue menjadi lebih tenang & gak peduli dg urusan duniawi.

Kadang gue berharap supaya tiap bulan adalah bulan puasa. Eits, ini beneran, bukan hanya di mulut doang. Kayaknya, kalo di bulan puasa, semua itu dilakukan dengan hati ikhlas, tanpa ada satu keberatan pun. Tapi coba kalo di bulan lain, kadang berat banget untuk melakukan sesuatu hal yang membuat kita lebih dekat dengan Tuhan. Gue gak mau bilang karena ada aja halangannya utk mendekatkan diri ke Tuhan, tapi lebih karena, gue memang terkadang gak ada niatan utk lebih dekat pada-Nya.

Gue gak mau muluk2x berencana utk ini ato itu, tapi yah, semoga aja, kehidupan gue after-fasting ini bisa menjadi lebih baik dari sebelum puasa, at least apa yang gue lakukan di bulan puasa, masih tetap gue lakukan di bulan2x setelah puasa. AMIEN !!!

Share/Bookmark

4 comments:

  1. benar, sejenak melupakan urusan duniawi.. :)

    ReplyDelete
  2. ember, terkadang keimanan kita upside down...tapi kalo bulan biasa banyakan down-nya nih....ampppuuunnnnn deh....

    ReplyDelete