Wednesday, January 4

..meja makan..

Di masa kini, rumah mana yang tidak punya ruang dan meja makan? Gue yakin gak ada satu rumah pun. Well, tidak bermaksud menghina tapi rumah kardus, rumah kumuh dan rumah terapung tidak masuk hitungan karena jelas tidak ada.

Tetapi, kapan terakhir kali kamu makan bersama di meja makan? Makan dan bertukar cerita sama saudara dan orang tua?

Kalian semua pasti punya kenangan akan prosesi makan di meja makan bersama orang tua dan saudara kandung. Segala aturan yang diberlakukan oleh orang tua masing-masing ketika makan, persiapan sebelum makan, cerita apa yang dibolehkan saat makan termasuk segala keributan yang terjadi. Tidak ketinggalan perasaan senang dan melayang, ketika dibolehkan makan satu jenis makanan oleh orang tua, dan langsung disendokkan mereka ke piring kamu. Wuidiiihh.. Felt like in cloud nine!

Setelah beranjak remaja lalu dewasa, apakah kebiasaan makan di meja makan masih berlanjut? Jika pertanyaan itu dilontarkan ke gue sendiri, maka gue akan jawab dengan lantang, "IYA!"

Gue mungkin bisa dibilang kuno krn kebanyakan anak-anak jaman sekarang makan di depan tv atau di kamar masing-masing sambil melakukan kegiatannya. Tetapi gue gak peduli, karena menurut gue pribadi, ada kenikmatan tersendiri makan di meja makan.

Gue bisa lebih bersyukur dengan makanan yang ada di depan gue. Gue juga bisa bertukar cerita dengan ibu atau siapa pun yang menemani gue di meja makan, baik kilas balik masa lalu, cerita masa kini, cerita konyol, apapun itu.

Memang dibanding masa kecil, banyak sekali perbedaannya. Mulai dari jumlah orang yang makan, persiapan yang dilakukan sebelum makan, hingga porsi makanannya.

Tetapi perbedaan-perbedaan itu tidak mengurangi sedikit pun kekhusyukan gue makan di meja makan.

Ya, mungkin gue kuno. Tapi gue sangat menikmati kekunoan gue itu dan akan menikmatinya selama gue bisa.

- jadi pengen makan sama ibu di meja makan -
Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment