Monday, October 27

..sebuah nama sebuah cerita..

Itulah album terakhir dari Peter Pan sebelum mereka mengganti nama band yang hingga kini masih menjadi misteri, apa nama band baru mereka itu. Peterpan adl satu band fenomenal yang menggebrak blantika musik Indonesia dengan lagu-lagunya yang bisa dibilang pop, tapi bisa dibilang sweet rock krn vokal Ariel yang kadang seperti rocker, dan lirik lagu yang cukup puitis karangan Ariel, tapi tidak mendayu-dayu layaknya lagu Malaysia ataupun tidak seperti lagu jaman sekarang yang terlalu to the point.

Gue senang sekali dengan lagu2x Peterpan dan terbuktikan dengan koleksi Peterpan gue yang lengkap dari album pertama ampe album terakhir itu. Kalo gue disuruh milih 1 lagu favorit, gue akan merasa kesulitan, cause I love every single song they have. It's a plus to Peterpan karena punya vokalis yang ganteng, dan punya nilai jual di pasar. Ya, Ariel yang bernama lengkap Nazriel Ilham, yang gak pernah putus dilanda gosip dg Muna Laya (selain dg cewek2x lainnya), yang punya bisep paling bagus di antara vokalis band lainnya di Indonesia, yang punya suara khas, adalah vokalis Peterpan yang luar biasa. Sampe-sampe the Titans, yang dibentuk oleh Andhika & Indra, 2 personil yg didepak dari Peterpan, harus mencari vokalis yang mirip dengan Ariel, dari muka, gaya di panggung sampai ke gaya rambut.

Namun Peterpan, yang setelah berkiprah selama 8 tahun, harus rela merubah namanya karena Andhika, si pemberi nama band, hanya memberikan waktu penggunaan nama band sampai dengan album ke-5.

Makanya, ketika Peterpan mengadakan konser terakhir di Ancol dan diliput oleh RCTI, gue tidak mau melewatkannya, walo gue hanya bisa nonton lewat TV. Dan senangnya lagi, Sabtu kemaren, konser tersebut diulang. Gue sengaja utk tidak mau mbuat janji dengan siapapun juga di Sabtu siang menjelang sore itu (and tell you what, di jam itu, ada 4 TV di rumah gue, and semuanya manteng di RCTI)

Ada perasaan sedih waktu ngeliat konser itu, karena gue melihat satu band besar yang masih produktif, harus berakhir & berganti nama karena adanya perpecahan. Memang siy, mereka diprediksikan masih akan tetap eksis, tapi tetap saja ada yang berbeda.. Kalo Shakespeare pernah berujar, "what's in a name ?", well, utk kasus ini, gue kurang setuju, karena nama bisa memberikan cukup pengaruh.

Tapi, as a big fan of the band, whatever the name of the band would be, I'd still be their fans !!

Share/Bookmark

8 comments:

  1. terima kasih sudah menjadi fans saya yang setia


    **sambil mainin rambut

    ReplyDelete
  2. Andika pindah bikin Kangen Band ya?

    ReplyDelete
  3. huaaaaaaaaa. dia bikin the Titans, om...

    ReplyDelete
  4. aduh Ariel. walopun kritikus musik banyak mencaci maki musikmu, tapi berhubung dirimu ganteng dan bermuka bandel, ku tetep suka kok ama kamu. =D

    ReplyDelete
  5. huahahahaaaaaaa..... curahan hati terdalam seorang dayce kepada ariel. ati2x, ntar dihajar muna laya :))

    ReplyDelete
  6. wekekekeke muna laya..hahahaha ada2 aja lo Jul

    ReplyDelete
  7. hihihihiiiii, abis muna banget..

    ReplyDelete