Thursday, November 13

..fenomena blackberry..

Blackberry ato disingkat menjadi BB, saat ini menjadi suatu sarana komunikasi yang kalo mengambil istilah abegong, "happening banget".

Gue sendiri mungkin orang yg gak gitu kepengaruh dg keberadaan BB ini. Mau tau alasannya ? Karena menurut gue, BB itu diperuntukkan bagi mereka yang mobile, tapi harus tetep connected dg pekerjaannya yg kadang, walo udah punya personal assistant berwujud orang, mereka masih tetap perlu personal assistant berupa barang. Nah, sementara gue ini adl orang yg tidak mau diributkan dg urusan kantor diluar jam kerja. Jadi kalo gue punya BB, mau tidak mau, I have the obligation to stay connected with the office issues.

Kenyataan yang terjadi saat ini, BB ini tidak hanya digunakan bagi mereka yang mobilitasnya tinggi, tapi digunakan juga oleh mereka yang notabene pekerjaannya tidak membutuhkan pergerakan keluar kantor alias behind the desk all the time, ibu rumah tangga, mahasiswa & bahkan para pelajar ABG. Bukannya ingin mengkotak-kotakkan si A harus pake apa, karena itu sudah pasti bukan keinginan si produsen BB. Tapi please deh, anak SMA pake BB ?

Sejauh ini, setiap orang yang berusaha mempengaruhi gue untuk beli BB itu, selalu gue tanya balik, kenapa gue harus punya BB. And rata2x jawaban mereka sama, "kan biar bisa YM" ato "biar bisa langsung upload foto di fesbuk" ato (ini yg lebih gak penting lagi), "kan keren, kalo reply email trus dibawahnya ada tulisan Sent by BlackBerry". Oh pleassssssssssseeeeeeee... Pertama, kalo cuma mau YMan, don't they know that there's a free software to install YM in a mobile phone ??? Di hp gue aja, ada 7 free software utk YM-an tuh. Kedua, aplot foto di fb ? Dyuuuuuuuh.. Emang siy gue senang ber-fesbuk ria, tapi ya gak segitunya deh. Lagipula, seberapa urgensinya siy, aplot foto di fesbuk ? It's not the end of the world if you delay uploading the pix to the day after, tokh ? Dan yang terakhir, signature dari BlackBerry ? Speechless lah gue... Not to mention that banyak dari mereka para pengguna BB itu bela2xin utk mencicil dg kartu kredit, krn memang harga BB itu jauh lebih mahal dari hengpon lainnya. Padahal in the end, mereka hanya menggunakan BB untuk fasilitas sms, telfon, aplot foto di fb, cek imel di yahoo & ym-an. Apa mereka gak tau ya, kalo sekarang BB itu compatible dg hp2x keluaran merek lain ? Sigh...

I'm not against BB dan para penggunanya. Tapi ya itu, gue gak abis pikir aja sama mereka yang membeli BB dg alasan2x yang gue bilang diatas. Apa iya, kalo gak punya BB trus mereka akan dikucilkan dari masyarakat ? Apa iya, kalo gak punya BB trus hidup mereka akan menderita luluh lantak ? Apa iya, kalo punya BB trus mereka akan terkenal, disanjung2x sama khalayak ramai ? Semua jawaban dari sedikit pertanyaan gue itu sama, NGGAK BAKALAN !!

*menghela napas...*

Share/Bookmark

34 comments:

  1. sementara gw tau ada orang2 yang mo dikasi fasilitas BB dari kantor tapi malah nolak2 soalnya takut kelimpahan kerja terus2an karena kan gak mungkin ngeles "gak bisa akses email" lagi. =D xixixixix..

    ReplyDelete
  2. Hihihi tau tuh kayanya kantor manah

    ReplyDelete
  3. hahahahaaaaaaaa.... bener banget tuh, ada juga yg sebagian kayak begitchu :))

    ReplyDelete
  4. Gw blm tergoda tuh,msh bs dihadang niatnya....walopun skeliling gw pada bb....aku mau raspberry aja....

    ReplyDelete
  5. lebih enak lagi siy ciskek bluberi... *nyam nyam nyam*

    ReplyDelete
  6. Blackberry Bold emang keren tapi sayang nggak 'Becky friendly' jadi nggak rela bikin pusing mikirin cara pakainya :D

    ReplyDelete
  7. heheheheeee.... gue masih tetap setia dg N93 :))

    ReplyDelete
  8. punya BB artinya 24 jam siap dikontak ama bos plus kerjaan :))

    ReplyDelete
  9. Buat upload foto di Facebook?
    BB's camera sucks. Big time.
    Mendingan pake kamera beneran deh.

    ReplyDelete
  10. akhirnya ditulis juga uneq2 lo ini :)
    stujjuh jul.. kalo gak gratisan gw jg males makenya si bb, me luv my nukiye :)

    ReplyDelete
  11. ayooo....tumpahkan semuaaah!!
    go ijul go ijul go!!! :DDD

    ReplyDelete
  12. itu daaaaaahhhh.... nah kalo utk mereka yang masih ABG ? mereka perlu dikontak sapah ? orang tuanya ? yang ada juga mereka matiin hp, biar gak bisa dihubungi, heheheheeeee...

    ReplyDelete
  13. iyalah, walo kamera BB dah 2 MP, tapi kualitasnya masih jauh dibandingkan kamera2x di hp kayak nokia ato soner.

    ReplyDelete
  14. heheheheeeeee... mumpung lagi muncul keinginan utk nulis :)) me love my 2-years nukiye too..

    ReplyDelete
  15. gue pikir gol, ternyata go terus pake tanda seru ya, hahahahaaaaaaa...

    ReplyDelete
  16. Weits...makanya saya BANGGA sama camera nya E61i dan SE W830 sayahhhhhh.....CANGGIH PISAN! jauh lebih OK deh

    ReplyDelete
  17. gue lagi ngincer SonEr yang X1i dan W980 niy... Tapi kemungkinan besar akan memilih yg terakhir, secara sini kan banci mp3 & W980 ini punya memori 8GB aja getoh :))

    ReplyDelete
  18. Lha. ini sih handphone gw. dah pengen gw ganti. jatoh mulu, jadinya error. =D

    ReplyDelete
  19. Lah...mbok di eman eman toh henfonnya bu daylights....

    ijul: Xperia dr SE katanya ok kok...kalo SE itu mending walkman phone deh,good deal bgt

    ReplyDelete
  20. hahahaaaa... gue juga si nukiye itu udah jatoh berulang kali, dari yg jatoh di karpet ampe jatuh di aspal. and yg ajaibnya, suka mati & nyala sendiri :))

    ReplyDelete
  21. bantu up aja ya mbak...


    :Peace:

    ReplyDelete
  22. setodjoe!! anak SMA pake BB?? Apa jangan2 mereka ada "bisnis sampingan" makanya harus aptudet dengan imel? Hihihi... I luv nukiye jg!

    ReplyDelete
  23. punya BB bikin AUTIS.... tapi kadang2 enak juga sih sekali-sekali jadi autis apalagi kalau BBnya minjem =D

    ReplyDelete
  24. heheheheeeeeeee... kalo gue dah sama laptop & ada wifi, barulah gue autis :))

    ReplyDelete
  25. hmmm, mungkin juga tuuuh *wink*

    ReplyDelete
  26. mber, begitu juga si E61i gw..suka bikin kaget, nyala mati. gw rasa karena sering jatoh =D

    ReplyDelete
  27. Duh jgn sampe e61i ku kaya gitu....udh temtped beli BB tp cinta gw msh sama nokia ini....

    ReplyDelete
  28. hihihiiiiiii.... ntar bisa2x kalo lagi "ketemu" elo di suatu mall, elo sudah memegang BB (asal jangan BB ajah).

    ReplyDelete
  29. bukan shin, tapi bau bawang (lebih parah dari bau badan)

    ReplyDelete
  30. Kalau gak punya BB (blackberry) bakal BB (bau bawang).. Halah dibahas.. :p

    ReplyDelete
  31. iya niy... btw, selamat atas BBBB-nya :))

    ReplyDelete