Wednesday, November 12

..trip to Bandung - GREEN party..




Sabtu kemaren, 8 Nov, gue, ayu, iting ke Bandung utk ngerayain ultah Dewi. Berhubung dia memang orang bandung (walo kerja di Jakarta), and dia juga gak mau ngadain di Jakarta, jadilah kita boyongan ke Bandung. Too bad miss peyn ndak bisa ikutan karena dia harus nganter emaknya ke acara keluarga, padahal the more the merrier (sesuai namanya gituh..).

Kita berangkat pake mobil Ayu, misah ama Chika & Yoki, krn gak akan muat mobil Yoki menampung kita be-3. Kita ber-3 janjian dulu di Citos utk sarapan bentar. Berhubung gue dateng duluan (jam 8 aja getoh), sementara kafe2x itu baru pada beberes utk buka, jadi gue kudu muter2x nyari tempat utk mengistirahatkan pantat sesaat. Untungnya Daily Bread dah buka, jadi gue bisa sarapan disana sembari nunggu 2 anak itu dateng.

Sekitar 30 menit kemudian, 2 anak itu dateng. Dan berpindah tempatlah kita ke Coffee Bean. My my my, ternyata 2 anak ini sarapan besar, omelette, sausages and toast. Rencana jam 9 berangkat, akhirnya molor 30 menit. Ayu yg nyetir duluan, jadi ntar pas dah di Bandung baru gue yg nyetir ampe pulang. Perjalanan makan waktu 2 jam, untungnya lancar2x ajah and gak ujan selama di jalan tol. Males banget kalo ujan di jalan tol, gak bisa ngebut.

Nyampe bandung, baru deh ujan duereeeeesss banget. Stopan pertama adl distro 347, nyari kaos buat temen gue. Tapi berhubung yg dia mau lagi gak ada stoknya, jadi gue beliin yg lain. Selesai dari 347, udah jam 12, and kita putusin utk makan siang dulu di BMC. Sampe disana, gak berapa lama Bebta nyusulin kita. Makan kurang lebih ampe jam 1:30, trus kita ke Uptown, karena tinky mau nyari baju utk keponakannya yg berumur 1 bulan. Berhubung ay ndak mau belanja (walo sempet nyoba2x juga), jadilah gue ngacir ke Kartika Sari sambil ngajak Ayu yg dah slese belanja. Kali ini, gue cuma beli roti long john (itu loh, yg isinya cream cheese) and kripik kentang putih buat mbak desy. Balik lagi ke uptown & ngaso bentar, minum stroberi jus & lapis legit 1 plastik kecil. Asli, ini lapis legitnya wuenaaaaaak bangettttt. Bumbu spekuknya tuh berasa banget, trus krn pake butter wijsman, jadi lapis legitnya empuk ajah, walo berminyak sekali (anjrit siah! gue ngiler gini nulisnya..). Pas balik ke mobil, pas ujan turun lagi. Karena iting gak nemu yang dia mau di uptown, so kita akhirnya ke heritage utk nyari disana (just in case). Sembari iting nyari, gue & ayu ngacir keluar, cari jajanan (lagi!). Untungnya ujan dah reda, jadi bisa duduk di tukang mie ayam ceker. Eits, gue cuma beli buah 2 plastik (mangga, sawo & jambu air), sementara yg beli mie ayam ceker itu ayu. Di heritage, iting gak nemu juga apa yg dia mau, jadilah dia ended up makan mie ayam ceker juga. And karena ini anak berdua nafsu makannya melebihi gue, abis mie ceker, mereka mesen otak2x lagi. Emang siy isinya cuma 5, dimana masing2x 2 buat mereka, and sisa 1 itu dibagi buat gue & bebta.

Di tukang mie ceker ini juga, kita (gue & Iting) ketemu ama Mira. Dia temen SMA iting, lagi ke bandung menjemput suami yang lagi training & bakal balik ke jakarta malem itu juga. Setelah kenyang & mumpung belum sore2x amat, kita melanjutkan perjalanan ke Bale Anak di jalan Sumatra dg harapan, semoga baju yg dicari ada disana. Dan alhamdullilah, dia dapet banyak baju disana.

Jarum jam udah menunjukkan pukul 5, and acara dewi ini kan mulai jam 5 sore, jadi gue meng-sms dewi kalo kita bakal telat kesana, sekitar jam 6an lah. Buru2xlah kita, abis dari Bale Anak, balik ke BMC utk ngambil mobil Bebta yg diparkir disana selama kita jalan2x. Untung bandung itu dekat, jadi nyampe rumah bebta cuma 15 menit ajah.

Langsung deh buru2x bersiap utk pergi ke acara dewi. Jam 6, akhirnya kita semua ready to go & jemput chika plus kirun dulu di ciumbeluit apt. Abis itu, baru deh kita ke Unagi di Dago Atas. Tempatnya di belakang Jayakarta Hotel, di daerah perumahan, tepatnya kos2xan anak Unpar. Enyak tempatnyah & dingin ajah...

Dewi's b'day party is just celebrated among us, nobody else, jadi kita seperti owning da place, heheheeeee... Mana ada karaokenya pula, makin bertambah lah rasa kepemilikan kita atas properti ituh. Plus suasananya yang homey banget.

Unagi itu sendiri adl milik salah satu tante-nya dewi, tante susi, adek ibunya. Resto ini jualan utamanya adl masakan jepang, walo dia juga menjual makanan lainnya. Satu makanan yang gue seneng banget adl banana katsu. Uenaaaak, and ay abis sepiring ajah without even noticing it, heheheheheee...

Dengan berat hati, sekitar jam 9, kita cabs dari Unagi, nganterin Chika back to apartment & Bebta ke rumahnya. Jam 9:45an, we're on our way back to Jakarta. Melihat ada 4 kejadian selama di jalan tol. Pertama, ada kijang pick up melipir dari kanan ke bahu jalan tanpa sen & I was right behind that stupid pick up. Kedua, ada truk yang muter balik aja gitu dari arah berlawanan. Dan langsunglah gue nginjak rem sekenceng2xnya. Untung mobil Ayu rem-nya pakem. Ketiga, ada penyempitan jalan dimana gak ada lampu peringatannya, tapi hanya ada seorang petugas yg mengibar2xkan lampu ke mobil2x di jalur kanan & nyuruh utk segera pindah ke jalur kiri & it was only 50 meters away dari jalanan yg dipersempit. Yang keempat, ada mobil kijang yg kebalik dg suksesnya aja getoh. Haduuuuuuh... Untungnya, gak ada kejadian yg menimpa kita selama perjalanan di jalan tol itu, and gak kerasa, jam 11:15, kita dah nyampe di Citos. Rekor baru gue tuh, 1.5 jam nyetir bandung - jakarta dan tidak ngantuk sama sekali. Well, yawning a lil bit, tapi karena gue menegangkan urat lengan, jadinya gue aman2x ajah :))
Share/Bookmark

8 comments:

  1. iyap... pengen diemut tuh pipinya semua, mana si kirun itu double chin pula :))

    ReplyDelete
  2. hihi, masi pada punya baby fat alias lemak bayi....tu nama aslinya sapa sih, lucu amat penggilannya kirun hihihi ;p

    ReplyDelete
  3. seneng bgt sama persahabatan kalian :)

    ReplyDelete
  4. nama aslinya, joya = zoia, kimci = kimi, kirun = kirana, tapi kalo nama lengkapnya, ndak apal :))

    ReplyDelete
  5. makasih de... samalah, kayak elo & glanny, heheheheeeeeeee...

    ReplyDelete
  6. Wahh.. Penampakan2 yg ckp mnyeramkan yah slama pjalanan pulang k jkt..

    ReplyDelete
  7. he eeeeehh... tapi yang paling dahsyat ya pas truk muter balik dg kecepatan tinggi dari arah berlawanan, sementara keadaan sekitar gelap gulita aja getoh.

    ReplyDelete