Thursday, January 15

..berita tidak menggembirakan..

Pagi ini gue dapet telpon dari salah satu mantan teman sekerja gue di nukiye. Awalnya si salah sambung (which happens quite a lot secara gue & temannya punya nickname yang sama). Trus, dilanjutkan dengan bertanya kabarnya & kerjaannya.

Naaaaah, pas dia cerita tentang keadaan kantor disana, ternyata dah parah banget, banyak sekali lay-off krn memang merger nukiye & si emen itu menghasilkan banyak sekali pegawai dengan posisi yang sedikit. Ada 2 drivers yang menurut gue telah cukup lama bekerja disana terkena lay-off juga efektif kemaren. Gue bener2x speechless waktu dikasih tau & gak tau mesti nolong mereka seperti apa.

Gue langsung ngebayangin mereka berdua, yang selama gue kerja di nukiye, sangat membantu gue, baik & sopan, bisa diandalkan, and cara mereka nyetir juga enak kok, buat gue nyaman. Entah gimana mereka harus bilang ke keluarganya, mana istri salah satu driver itu sakit2xan. Gue pengen banget ngebantuin mereka, coba mempertahankan mereka, tapi gue sudah tidak lagi di nukiye, and yang bisa gue lakukan hanya comforthing them, altho itu mungkin hanya di mulut saja, karena being honest, gue gak akan mungkin bisa merasakan apa yang mereka rasakan karena gue gak pernah & gak mau berada dalam posisi mereka.

I can only sympathize, but there's nothing I could do to help... Mudah2xan, gak akan lebih banyak lagi driver nukiye yang gue tau, yg diberhentikan dari NSN. This news is quite hurting me too, though..

Share/Bookmark

12 comments:

  1. Kali aja di tmpt loe butuh driver jul

    ReplyDelete
  2. empati lu bisa diakukan dg:

    1. saweran ama temen2 kantorlu sekarang...
    mungkin uang bukan segalanya..
    but at least bisa membantu sedikit buat ongkos dia,
    untuk cari kerja baru...

    2. gunakan sisa2 connecting people yg lu punya... kali aja ada yg butuh pegawai sesuai bakat, minat dan kemampuan...

    just my two cents...

    ReplyDelete
  3. untungnya, gue dah keluar dari nokia sebelum merger jadi nsn..

    ReplyDelete
  4. masalah di tempat gue juga pada pengurangan, tob :(

    ReplyDelete
  5. makasih yaaaaaaaa.... but i guess i'll try to do the number 2, karena kalo yg 1, gue kan dah gak kerja disana lagih.

    ReplyDelete
  6. itukan cuma sharing ide....
    you're the executor :D

    ReplyDelete
  7. Huaaaaahh...dimana-mana lagi pada pengurangan pegawai yaaa..? hiks...padahal gw lagi butuh kerjaan juga nih...hu hu hu...

    ReplyDelete
  8. Huaaaaahh...dimana-mana lagi pada pengurangan pegawai yaaa..? hiks...padahal gw lagi butuh kerjaan juga nih...hu hu hu...

    ReplyDelete