Friday, January 23

..keselek..

Menurut gue, definisi keselek adalah situasi dimana elo lagi mengunyah makanan, trus secara mendadak elo kaget (atau dikagetkan) & tidak sengaja makanan itu masuk ke kerongkongan tanpa elo perkirakan. Nah, gue yakin banget, gak pernah ada orang yang hidup di dunia ini yang belum pernah keselek ato kelolodhan dalam bahasa jawa  

Kalo gak salah inget, pengalaman pertama gue keselek itu waktu gue sekitar 4 tahun, and gue keselek biji jeruk. Trus lah gue parno, karena kakak2x gue bilang, kalo ntar bakal ada pohon jeruk tumbuh di gue, and akan ada ranting pohon muncul dari kepala gue. Setelah itu, mulai banyak deh pengalaman keselek gue. Mulai dari permen (baik yang empuk kayak sugus ampe keras kayak relaxa), trus duri ikan (ini yang paling sakit & nyebelin, dan untuk ngedorongnya, gue harus makan nasi terus sambil berusaha ngedorong itu duri), es batu (ini siy gak kenapa2x, tapi dinginnya itu joooooooowk...), nasi (tapi ini siy kesedak nyangkut di idung trus bikin pusing), kulit kwaci putih, biji2x buah, dll.

Dari sekian banyak pengalaman keselek, buat gue, yang paling aneh adalah keselek bubble pearl-nya Quickly, dan ini gue barusan alami semalam. Jadi gini, gue lagi menikmati minuman gue, trus pas lagi berusaha nyedot bubble pearlnya, mungkin saking semangatnya, itu bubble pearl langsung melejat masuk ke kerongkongan gue & pas nyampe kerongkongan, nyangkut lah itu bubble. Naaaaaah, pas ini bubble lagi berusaha mencoba melepaskan diri dari kungkungan dinding kerongkongan, kerasa banget tuh tekstur bubble yang kenyel2x menyenggol kerongkongan, mana dingin pula, hiiiiiiiii....

Kalo untuk elo sendiri, keselek jenis makanan apa yang paling aneh ? Coba deh share, sapa tau aja, gue yang gak ada apa-apanya dibanding kelyan :))

Share/Bookmark

7 comments:

  1. Julessss.. please deh.. pasti lagi ngga ada kerjaan jadi ngebahas keselek :))))) ketemuan aja yoookkkkk

    ReplyDelete
  2. keselek air pas lg minum sambil ketawa :)

    ReplyDelete
  3. So much time so little to do keliatannya nih...

    Neng, seinget gue, gue sih ga pernah keselek yang aneh2. Tapi pernah sangat mamalukan. Waktu itu presentasi di Departemen Perindustrian di depan bapak2 buncit yang sok wibawa. Dengan PD on the boost, gue berkoar2 dan... keselek either udara atau salive gue sendiri sampai terbatuk2 heboh - fighting for air gitu. Gue berusaha tahan tapi jadinya malah pengen muntah. Hingga keluarlah suara "hoo-ek" yang tak menyenangkan dr mulut gue. Hahahaha...

    Oh keselek ringan yang paling jijay (walaupun sedikit) adalah keselek air kolam renang. 'Coz... you don't know what's in it kan... Hiiiiiiiiiiiiiiiiii....

    ReplyDelete
  4. hihihihiiiiiiii.... ini meneruskan yang semalam baru jadi draft sajah :)

    ReplyDelete
  5. oh iya, trus abis itu masuk ke idung yah... sama kayak kejadian keselek nasi tuh :)

    ReplyDelete
  6. yaolo raaaaaaaa, gue langsung ngebayangin situasi elo saat itu *maafkan-jikalu-ay-tertawa*

    euuuuuuuuuw, bener tuh, air kolam renang.. selain kaporit, mungkin saja ada urin & saliva terkontribusi di dalam ituh *drop*

    ReplyDelete
  7. Hahaha... Gapapa Jul, sesaat setelah semua under control, gue langsung ketawa di depan khalayak kok... Eeuuuh... air kolam renang is indeed "jijay"!

    ReplyDelete