Monday, January 19

..dari teater ke teater..




Wiken ini, gue habiskan dengan menonton teater. Jumat malam, gue nonton Teater Gandrik dengan lakon Sidang Susila sama ibu gue di Salihara. Sebenarnya, gue dah nonton lakon yang sama tahun lalu, tapi waktu itu gue nonton ama temen2x gue & gue baru tau kalo ternyata ibu gue penggemar Gandrik sehari sesudah gue nonton. Untung banget gue dapet info kalo mereka mau maen di Salihara dari salah satu milis, jadilah gue berjanji untuk ngajak ibu gue nonton ini. Altho gue dah nonton & dah tau jalan ceritanya, tapi herannya, gue masih bisa tertawa denger celetukan2x mereka, yg notabene nyaris sama ituh. Oh ya, fyi, berhubung Gandrik ini berasal dari Yogya, jadi penampilan mereka, terutama dagelannya, mostly pake bahasa jawa. Dan malam itu, gue perhatikan, banyak banget penonton yg berbahasa jawa. Penampilan mereka usai sekitar 10:30an, and dipastikan, semua orang yang keluar dari ruangan itu tidak ada yang tidak puas, termasuk gue & ibu gue..

Malem minggu, gue berlima nonton Teater Koma di TIM dg lakon Republik Petruk. Perbedaan yang paling mencolok adalah dari segi property. Kalo Koma itu lebih bermodal, jadi property-nya lebih bervariasi. Lakon yang dibawakan Koma tahun ini lebih bagus dibanding tahun lalu. Yang sekarang ini lebih segar, lebih banyak humornya, lebih berwarna (dekorasinya), dan dagelannya lebih "njawani", heheheheeeee.. Walo penampilannya makan waktu sekitar 4 jam, tapi I'm so far away from getting bored. Instead, kita puas banget.. !!

Kalo ada yang mau nonton Teater Koma, minggu ini adalah minggu terakhir mereka tampil. Dijamin tidak menyesal..
Share/Bookmark

18 comments:

  1. nonton aja, mumpung masih main ampe tgl 25 Jan.

    ReplyDelete
  2. yang paling kiri kaya kenal tampangnya deh... sapa mim ?

    ReplyDelete
  3. akhirnyaaahh.. ksampean juga bersanding dengannyah :p

    ReplyDelete
  4. Paling kiri itu yang baju garis2x kan ? Namanya yuno, mantan anak PL, sekarang pacarnya risty. Urutannya : yuno, risty, dhiah, gue, anto.. Kenal dimana, bik ?

    ReplyDelete
  5. ini kali kedua gue bersanding dengannyah, tapi yang pertama pose berdua sajah. Akyu deg-degan sekali ni...

    ReplyDelete
  6. Yuno ?
    Er... Namanya familiar, tapi kok ga cocok sama tampangnya ya ?
    (DI pikiran gw, namanya beda, lupa apaan tapi keknya bukan Yuno, hehehe)

    Ga tau ah Mim, kaya familiar tampang dan namanya aja, not sure juga gw.

    ReplyDelete
  7. dia mirip ario nugroho, access engineer nokia..

    ReplyDelete
  8. Ario Nugroho... Ga inget.
    Ehehehehe.
    Wajahnya berbau Bandung.

    ReplyDelete
  9. keliatan koq jul... kliatan beneeeeeeeerrrrrrrr

    ReplyDelete
  10. keliatan koq jul... kliatan beneeeeeeeerrrrrrrr

    ReplyDelete
  11. jawa asli, dari malang... mukanya memang pasaran, karena gue juga kayak elo waktu ngeliat dia pertama kali :))

    ReplyDelete
  12. wah ndak tau kalo lo suka teater juga jul..... hehehehe kapan2 kalo nonton koma barengan ya... ntar gw kenalin ma pemain2nya hehehehe... temen2 gw juga.... ;p

    ReplyDelete
  13. Heheheeee, baru sebatas seneng nonton gandrik (yang jawa buangetttt) & koma. Waaaaaaah, kok jadi deg2xan gini ya mau dikenalin ama pemainnyah *lebay*

    ReplyDelete
  14. hahahahaha.... wah kalo tau gitu kemarin vie ajak liat pementasan koma yang junior.... ada 2 anak mtb yang vie ajak.... dan baby sitternya diah ma sandy... hehehehe mereka rela gitu nonton gratis tapi diminta jagain anak2 hehehe.... lucu banget waktu liat sindi ma dwi mencocokan sinopsis dan adegan.... dan seru banget waktu mereka diajak ma temen gw ke belakang panggung gitu... padahal baru dikenalin... dan mereka poto2 bareng mas butet hehehehe....

    ReplyDelete
  15. Hihihihiiiii, pastinya tuh... Yang junior kan di salihara ya ? Pengen deh foto ama Butet.. Kalo ngobrol, hihihi, takut grogi niy :))

    ReplyDelete