Tuesday, January 6

..palestina vs manokwari..

Mungkin gue untuk sebagian besar orang adalah orang yang tidak peka & tidak peduli terhadap apa yang terjadi di Palestina, mulai dari biasa aja liat anak2x kecil yang terluka (paling banter cuma bilang "oh...") dan suasana hiruk pikuk karena orang2x berlarian menghindari amukan senjata tentara Israel. Dan gue juga menghapus sms yang kerap kali gue terima di hp gue yang meminta dana bantuan ke Palestina yg digalang oleh MER-C & meminta gue untuk meneruskannya.

Gue maklum banget kalo gue dicap tidak peka, apalagi gue orang terlahir Muslima & sampe saat ini KTP gue masih tertulis agama Islam. Tapi buat gue, itu bukan suatu alasan yang masuk akal untuk membuat gue menjadi sensitif & bersimpati ke orang-orang Palestina itu.

Gue pribadi lebih concern dg masalah yang baru saja terjadi di Indonesia, gempa di Manokwari dg kekuatan 7 skala richter. Tapi apakah masyarakat peduli dengan itu ? Nope !! Terlihat dari berita di TV yang lebih banyak menayangkan situasi terkini di Palestina ketimbang current situation in Manokwari (even masuk breaking news tiap jam). Jadi jangan harap akan ada sms berseliweran di hp gue yang meminta dana untuk para korban gempa Manokwari ini.

Ada satu lagi yang membuat gue gak habis pikir. Banyak sekali warga Indonesia yang berbondong-bondong ingin ke Palestina dg berbagai alasan mulai dari yang masuk akal sampe yang talking-shit banget. Udah gitu, mereka kesana tanpa ada perbekalan senjata, karena katanya mereka mau berjihad. Oh, please deeeeeeeehhhh.... As if they even know in their conciousness what the real meaning of jihad is.

Kenapa siy, orang2x itu lebih concern dengan apa yang terjadi di Palestina daripada yang terjadi di negeri sendiri, gempa di Manokwari ? Apa karena korban di Manokwari itu berbeda agamanya ? Apa karena Manokwari hanya terkena gempa dan bukan serangan agresi Israel yang kerap kali dibilang zionis ? Apa karena Manokwari tidak diliput dunia internasional ? Apa karena Manokwari "hanya" salah satu kejadian dari banyak kejadian yang ada di Indonesia ? Apa karena jumlah korban Manokwari tidak sebanyak yang di Palestina ?

Gue sama sekali gak habis pikir bahwa orang-orang itu lebih peduli dengan orang Palestina, yang who knows, they don't even know where Indonesia is nor care about what happens in Indonesia. Kalo sebatas kasihan, I do feel sorry for those Palestinian, tapi kalo untuk ngebantu, gue lebih baik membantu WNI dulu daripada orang2x Palestina.

But then again, beda orang pasti beda pemikiran... Jadi yaaaaah, untuk mereka yang tetep teguh kukuh berlapis baja untuk pergi ke Palestina, gue doakan, semoga selamat dan bisa kembali utuh ke Indonesia tanpa cacat. Tapi kalo emang gak selamat, ya terima nasibmu saja lah..

Share/Bookmark

25 comments:

  1. i was tingkingdeseimting jul :)

    ReplyDelete
  2. iya Jul, dirimu beneer....gajah di pelupuk mata malah dicuekin, semut di seberang lautan diheboh2in beneer....kita udah lupa prioritas apa ya?
    thx for reminding me....:_)

    ReplyDelete
  3. dari jaman gw nonton Dunia Dalam Berita ampe Metro TV...Palestina ama Israel tetep maen perang2an.....masuk eskul kali disono....

    ReplyDelete
  4. gak terlalu pedulu sama palestina, tp gw kok malah gak tau kalo manokwari ada gempa ya?.... lebih gak peka donk...:(
    udah gak pernah nonton berita or buka situs berita neh... jadi gak update... hihihihi

    ReplyDelete
  5. huahahahaaaaaaaa.... akibat kelamaan libur ya loe, jadi cuma leyeh2x di tempat tidur ya loe :) Ada kok di Metro TV, tapi gak seheboh Palestina ituh..

    ReplyDelete
  6. He eh, tetep berlanjut ampe sekarang, soalnya pada gak ada yang mau jadi wasit, pengennya jadi pemaen semuah..

    ReplyDelete
  7. Standar kan....yang org indonesia lebih peduli ama presidential election amerika drpd di indonesia.... Hihihihihih...rumput tetangga memang lebih ijo...dan ini berlaku di smua aspek ya?

    ReplyDelete
  8. gue boleh milih gak topinya ? heheheheeeeee....

    ReplyDelete
  9. eeeeemmmm.... padahal mereka gak tau aja, kalo rumput tetangga itu juga impor dari jepang *rumput-jepang*

    ReplyDelete
  10. rumput laut?? apa NGERUMPPUUUUD?!

    ReplyDelete
  11. rumput laut apanya ganggang laut ? biar bisa buat ager2x gituh *gak peduli*

    ReplyDelete
  12. Mau topi yang di fesbuk gw? Hehehe, tapi gw ga beli loh... masih di tokonya. XD

    ReplyDelete
  13. whuahahahahaaaaaaaa.... gak ah, ntar mereka minta bayaran ama orang kedua, secara orang pertama yang poto ama topi itu dah kabur (baca: elo), hehehehee..

    ReplyDelete
  14. Gue peduli dari aspek kemanusiaan aja. Tapi baru sampai tahap berdoa aja, tidak sampai menggalang dana apalagi berdemo dan berangkat kesana =)

    Sebetulnya gue setuju saja kalau ada yang pengen berjihad ke Palestina. It's a win win situation, I guess. MUNGKIN warga Palestina akan terbantu, pastinya di Indonesia berkurang kerusuhan demo2, dan kalaupun mereka tewas dalam membela saudaranya, katanya mereka akan masuk surga toh? Silakan...

    Dia kira enak perang... Iparnya temen gue di Wien dikirim peace keeping mission ke Irak, pulangnya setengki gokil booow... Padahal dia bule yang katanya tahan banting, dan dia tuh ga disuruh perang juga disana, cuma "menyaksikan".

    ReplyDelete
  15. iya siy, tapi mungkin karena sudah terlalu lama ini perang antar negara, jadi segi kemanusiaan gue untuk ngeliat tayangan di TV & foto2x di media cetak membuat gue jadi biasa banget untuk nanggepinnya *maaf*

    And speaking of war, bener banget tuh temen elo.. Tapi again, mungkin "mereka" memang ingin segera masuk surga, so, go ahead juga kayaknya tuh dari gue :))

    ReplyDelete
  16. Iya, kayaknya perang mereka ga bakalan usai tuh... Mungkin gunanya itu ya, membuka lahan untuk yang mau "berjuang dijalan yang benar". Monggo loooh...

    Seriously, perang bener2 ngabisin insanity seseorang. Baik yg membunuh, terluka even yang cuma liat doang. Asli loh, temen gue dan beberapa rekannya ini, "sutrisno" tingkat tinggi sampai2 berhalusinasi dan harus konsultasi sama shrink gitu!

    ReplyDelete
  17. makanya psikiater di amrik cukup menjamur, karena banyak sekali veteran perang yang pulang dari medan perang, stress berkepanjangan gituh..

    ReplyDelete