Monday, May 12

..jaga image..

Kadang gue bertanya, kenapa ya, orang2x itu pengen banget selalu punya image baik di depan mata orang lain. Mereka melakukan segala cara supaya tidak terlihat cacatnya di depan orang lain. Katanya siy, berbohong demi kebaikan gak papa, tapi kan intinya tetap aja berbohong. Emang siy, penting punya image baik, tapi kalo didapetnya dengan cara yang gak baik, dengan berbohong, dengan dualisme sikap, trus pas ketauan belangnya, bukannya image orang itu malah makin hancur ?

Ada satu masa yang pernah gue alami mengenai orang yang jaim, gak jauh2x lah dari kehidupan percintaan. Waktu awal2x ngedeketin, wuidiiiiiiiiih, dia tuh bisa yang melakukan segala hal, dari yg nemenin gue bekerja ampe jam 2 pagi, nawarin bawain buah waktu gue sakit, mau ke rumah utk sekedar ngambil tetes mata gue yg ketinggalan, pokoknya melakukan segala cara agar terlihat baik di depan gue dg tujuan supaya gue jatuh hati.

Singkat cerita, gue memang jatuh hati and sempat menjalani hubungan yang gak bisa dikategorikan lama, karena sering banyak terjadi konflik, then kita bubar. You know what, baru selang sehari break up, ternyata dia udah dugem ama cewek lain and menurut dia, ceweknya duluan yg ngajak "macem2x", tapi dia nolak, krn bilangnya masih cinta ma gue. Heeeeeeh ? Basi banget gak seh ? Masak masih cinta tapi udah jalan ama cewek laen ? Tapi gue siy saat itu percaya2x aja, wong gue gak ada bukti kalo dia gak ngapa2xin tokh ? And gak berapa lama setelah bubaran itu, dia jalan lagi ama mantan ceweknya, tapi dia tetep gak mau ngaku kalo dia pacaran lagi ama ceweknya ituh.

Pernah siy gue bilang ke dia, tapi dalam konteks becanda, krn gue & dia udah gak ada apa2x lagi kecuali berteman, bahwa dia itu bajingan tengik, muna abis & jaimnya selangit. Tapi dia tetap aja berkelit, and bilang, kalo dia itu beda dg yang lain. Yeah right, langsung aja gue bilang, "iya, elo beda dengan yg lain, krn mereka itu pada ngaku kalo bajingan, sementara elo jaimnya gak ketulungan, padahal siy sama aja bejatnyah". Reaksinya siy cuma ketawa ngakak ajah, mungkin krn omongan gue bener, tapi dia nolak utk ngakuinnya ajah. Bahkan hingga sekarang ini, kalo lagi ngobrol2x, dia masih tetep loh jaim and gak mau mengakui kebejatannya.

Gue siy juga gak akan peduli gimana nasib temen gue in the near future, but it made me think, apakah orang-orang kayak dia gak capek utk terus2xan jaga image di depan orang2x,  dan berlaku baik terus layaknya Nabi ? Seperti menjalani dua kehidupan gak siy ? Jadi yang disatu sisi pura-pura baik, pura-pura senang, padahal dalam hatinya menolak untuk bertindak seperti itu. Malah terlihat seperti tidak punya jati diri, jiwanya masih labil.

Duuuuuuh, bayanginnya aja capek, apalagi ngejalaninnya ya ? Hiiiiiiiiiiiiih............. Jadi orang yang pasti-pasti aja kali ya, mau jelek, ya jelek ajah, mau baik ya syukur alhamdulillah. Tapi kalo sampe ngejalanin dua kehidupan dalam satu masa hanya demi "nama baik", hmmmm, I'm not sure I would do that.

- sekian dan terima kasih -

Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment