Wednesday, June 18

..FORZA AZZURI !!..


Akhirnya, setelah berdoa selama pertandingan berlangsung, dan smsan saling memberi dukungan ama Bebta and rela begadang demi Italia (and tidur cuma 3 jam), Italia menang juga. Untung aja gue gak punya penyakit jantung, karena asli, semalem itu gue lemes banget, and pada saat Perancis mulai menekan jantung pertahanan Italian, gue sering ganti channel ke Global TV nonton Belanda vs Rumania, ato gak gue nontonnya sambil muting the TV sound, or gue nontonnya nunduk, suara dikecilin and tutup kuping, soalnya gue sama sekali nahan napas setiap Prancis dapet tendangan bebas, throw-in, apalagi corner kick. Whoaaaaaaa...

Sempet gemes juga karena Toni gak berkutik & gak bisa menyelesaikan umpan2x yg dikasih Zambrotta, de Rossi, Cassano, de Grosso.. Titik terang mulai terlihat ketika Ribery harus diangkut keluar di menit ke-12 karena cedera. Dan pada menit ke-25, waktu Abidail yang menjaga ketat Toni melakukan tackle keras dan mengakibatkannya got the red card and sent off (yippieeeeeee, Les Bleus cuma maen 10 orang) aaaaand Italia got the penalty kick, yang diselesaikan dengan sempurna oleh Pirlo. 1-0 utk Italia. Tapi gue belum bisa bernapas lega, karena Belanda sampe menit ke-25 itu, bahkan sampe akhir babak 1 pun belum bisa mencetak gol sama sekali. Ugh !!

Babak ke-2 dimulai, and sepertinya Perancis mulai mengganti strategi, secara mereka langsung menekan and gue bener2x gak berani liat, dan beralih ke Global dan bergembira ria karena Belanda akhirnya membuat gol juga di menit ke-53. At last !! Dan di menit ke-62, akhirnya kemenangan Italia benar-benar muncul di depan mata. Tendangan bebas dieksekusi oleh de Rossi, dan sempat kena ujung kaki Henry, yg niatannya untuk ngebuang si bola, tapi ternyata malah masuk ke gawang Coupet and YES, 2-0 for Italia !!

Walo udah leading 2-0, and Belanda udah leading 1-0, gue tetep berdoa supaya Italia gak terbuai dengan posisi yang diatas angin ini, supaya kejadian final Euro 2000 gak terulang lagi. Hiks, masih menyesakkan banget tuh kalo diinget, mana final Internasional terakhir Maldini, whoaaaaaaaa... Mana Italia sempet menurunkan serangan and Benzema nyaris membuat gol dengan tendangan jarak jauhnya itu. Untung aja Gigi Buffon bisa menepisnya, walo corner kick untuk Prancis.

Akhirnya, Belanda buat gol keduanya beberapa menit sebelum babak ke-2 berakhir and this ends everything. Italy is the runner up of Group B, and Belande mimpin juara grup dg nilai sempurna, 9.

Gue bisa tidur dengan tenang, dan bisa bernafas lega, at least sampe Senin subuh, ketika Italia harus melawan Spanyol yg jadi juara Grup D.

Apapun yang terjadi, Gli Azzuri numero uno deh... Forza Azzuri !!



Share/Bookmark

9 comments:

  1. aihh selamat ya juls....paling gak masih bisa napak ke babak selanjutnya :D

    ReplyDelete
  2. iyah, bisa beristirahat dulu deh :))

    ReplyDelete
  3. ....menang, tapi belum puas ya... soalnya, gol2nya dari bola mati.
    ...kemampuan Toni harus diasah lagi, banyak peluang emas yg gagal dan selalu kalah adu sprint dgn pemain belakang lawan.... bahaya nih kalo kondisinya teuteup sama....syusyah bikin gol...

    ReplyDelete
  4. iya niy... duh, jadi merindukan para striker di PD 2006 lalu :)

    ReplyDelete
  5. sorry jul, gw udah gantung sepatu dr Timnas, gak cocok ma donadoni


    * mbari nyengir...

    ReplyDelete
  6. iyaaaaaaaaaaaa blanda lawan itali lagiiii :):):)

    ReplyDelete
  7. iyah, ama Belanda, Prancis & Rumania.

    ReplyDelete
  8. iya niy... kalo itali menang lawan spanyol and belanda menang lawan Russia, bakalan ketemu lagi di semifinal :(

    ReplyDelete