Thursday, June 19

Kung Fu Panda

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Alkisah ada seekor panda di suatu desa, Valley of Peace (alias Lembah Damai) bernama Po yang punya ayah seekor angsa, pemilik sebuah warung mie. Po ini selalu bermimpi untuk menjadi pendekar kung fu & dia ingin banget bertarung bersama Furious Five (atawa Lima Pendekar Sakti) yang terdiri dari Tigress (Macan), Mantis (Belalang), Crane (Bangau), Monkey (Monyet) & Snake (Ular). Furious Five ini sendiri tinggal di Jade Temple (Kuil Giok), di atas bukit dan mereka dilatih oleh Guru Shifu untuk melawan kejahatan dan yang terutama, untuk menjadi calon Pendekar Naga.

Suatu hari, guru dari sang guru Shifu, yaitu guru Oogway, memanggil Shifu and memberitahu ramalannya, bahwa Tai Lung akan keluar dari penjara utk memporakporandakan seisi bukit kembali & merebut Dragon Scroll (Gulungan Naga), hingga sudah saatnya untuk mencari Pendekar Naga yang sebenarnya. Tai Lung ini anak angkat Shifu yang dilatih sejak kecil oleh Shifu untuk menjadi Pendekar Naga, dan membuat Tai Lung terobsesi sekali untuk menjadi Pendekar Naga itu. Pada saat ia akan diberi gulungan naga, which is tanda bahwa ia adalah sang Pendekar Naga sejati, ternyata Oogway mencium niat jahat dari Oogway, lalu ia pun menolak memberikan gulungan tersebut & Tai Lung langsung murka & memporakporandakan seisi bukit. Shifu tidak berani melawan anaknya sendiri, jadi Oogway-lah yang melumpuhkan Tai Lung & memenjarakannya dengan pertahanan yang super duper ketat.

Oogway pun memerintahkan Shifu agar mengutus seseorang ke penjara tempat Tai Lung ditahan utk memperketat penjagaan & juga mengadakan kontes pemilihan sang Pendekar Naga. Selebaran pun diedarkan ke para penduduk & Po pun tertarik utk datang. Berhubung dia sudah telat datang, dan pintu masuk sudah ditutup, maka ia berusaha dengan berbagai cara utk melihat siapa yang akan dipilih sebagai Pendekar Naga.

Akhirnya, dia bisa masuk ke dalam arena kontes & dipilih oleh Oogway. Sontak Shifu and Lima Pendekar Sakti itu gak terima, karena mereka tau, bahwa si panda penuh lemak itu jauh sekali dari kriteria Pendekar Naga. Tapi dengan berat hati, Shifu harus menuruti kata-kata Oogway and ia harus melatih Po untuk menjadi seorang Pendekar Naga.

Di lain tempat, utusan yang dikirim Shifu ke penjara sudah tiba di penjara & diajak melihat-lihat tebalnya keamanan penjara. Tapi, karena kecerobohan si sipir penjara, akhirnya Tai Lung bisa lepas and merobohkan benteng pertahanan penjara yang berlapis-lapis itu.

Kembali ke Po, ia pun akhirnya dilatih oleh Shifu dengan dibantu oleh Lima Pendekar Sakti itu. Singkat cerita, setelah melalui berbagai latihan yang berat, Po pun berhasil menjadi seorang kungfu master dan menjadi sang Pendekar Naga setelah diserahkan Gulungan Naga itu.

Sementara itu Tai Lung, dia sudah berhasil mendekati Lembah Damai dan sudah mengancam keselamatan jiwa penduduknya. Oleh karenanya, Shifu pun menyuruh Lima Pendekar Sakti & Po utk mengevakuasi para penduduk, sementara ia tetap tinggal di Kuil dan menunggu kedatangan Tai Lung sewaktu-waktu.

Tai Lung memang datang ke Kuil untuk mengambil Gulungan Naga, tapi setelah tahu bahwa Gulungan Naga sudah tidak ada lagi, lalu ia beradu kung fu dengan sang guru yg juga ayah angkatnya.. Po yang sudah berada di bawah lembah dan sibuk mengevakuasi para penduduk akhirnya memutuskan untuk kembail ke Kuil, dan ia datang tepat pada waktunya. Tai Lung & Po pun akhirnya beradu kekuatan and singkat cerita, the good beats the bad.

What I love about this movie, selain memang lucu (Jack Black gitu loh), animasi yang bagus (ya iyalah, Dream Works), banyak juga word of wisdom yang bisa diambil. Here are some words yang bisa gue ambil (saking banyaknya jadi lupa) :

1. Tidak ada yang namanya kebetulan
2. Kamulah yang menentukan, apakah kamu spesial atau tidak
3. Pikirkan sesuatu dengan tenang. Karena ibaratnya air, jika kamu mengaduknya, maka air itu akan menjadi keruh, tapi jika kamu membiarkannya saja, maka semuanya akan menjadi jernih
4. Percayalah kepada diri sendiri

In the end, kalopun gue nonton dua kali, gue gak akan nyesel :))

Share/Bookmark

8 comments:

  1. Anak-anak lagi nonton fil ini nih di 21..jam 14.00 today sm bapake, n emaknya ga bs ngikut krn musti ngantooooorrrr..hiks

    ReplyDelete
  2. Jacky Chen jadi siapa? btw mcd udah bikin loh happy mealnya :D

    ReplyDelete
  3. jacky chan jadi monyetnyah... oya om ? dah ada mcd edisi kung fu panda ? segera meluncurrrrrr, beli happy meal pasti dapet souvenir :))

    ReplyDelete
  4. wiken aku mo nontooooon!!!!
    abis tu mkn mcd happy meal d...
    hehehehe=p

    ReplyDelete
  5. ay doakeun supaya tidak mengantri yah :)

    ReplyDelete
  6. huahuahuauhahuhahhuahhahahhaaaa....

    ReplyDelete
  7. heh! jangan ketawa lebar2x, ntar keselek popcorn :))

    ReplyDelete