Wednesday, March 5

..collective soul..

YUP !! Inilah yang lagi gue dengerin sekarang. Dari pertama kali band ini meluncurkan album pertama dg hits andalannya, Shine, ampe sekarang udah album ke-7, Afterword, gue seneng banget ama mereka. Yang album ke-7 ini siy gue belum punya, sementara yg lainnya siy udah ada kaset (jangan ketawain kalo gue masih suka nyetel kaset), CD and mp3-nya. Sekarang kalo gue ke toko musik (dulu kan bilangnya toko kaset, sekarang apa ya ? toko CD ??), gue susah sekali dapetin CD Collective Soul. Kalopun ada, pasti yg import, which is you know lah, harganya yg 150rb itu yang paling murah. Selain album studio, mereka juga punya album kompilasi, dan album live-nya.

Gue seneng banget ama band yg satu ini, krn musiknya itu bener2x bisa dicerna ama kuping gue, dan gak ngebosenin banget. Suaranya Ed Roland itu bener2x khas, very soulful.. Makanya, wkt th 94 mereka mau manggung disini abis dari Sidney, gue itu udah yang excited abis. Eeeeeeeeeeeh, kok ya ndilalah Ed ini ilang suaranya (mungkin digeber abis waktu di Oz). Jadilah, mereka batal manggung and ternyata gak ada reskejul tur, so ampe sekarang, mereka gak pernah mampir ke Indonesia.

Kalo ada yang mau lebih tau gimana musik collective soul, terutama lagu dari album barunya, ke www.collectivesoul.com ajah, elo bisa dengerin lagunya full 1 album :))

Share/Bookmark

11 comments:

  1. Stuju banget.... kaset Collective Soul gue juga dah ilang ntah kemana (koleksi jaman sma dulu), n tiap kali ke toko kaset eh toko cd mereka dah jarang banget yg jual... paling mentok yang Greatest Hitsnya Collective Soul (7th year Itch) aja, itupun dgn label import hiks... tapi paksain punya lah dari pada cuman ngiler, hehehehehe
    Boleh dong barteran kalo ada mp3-nya... ntar gue upload yg gue punya deh =)

    ReplyDelete
  2. Gue siy masih punya koleksinya ampe album yg ke-5, campuran kaset & CD, abis itu disini gak ada yg ngedarin. 7th year Itch aja punya mp3 doang, secara harganya 200rb, hiks..
    Boleh lah kita barter kapan2x..

    ReplyDelete
  3. wah, sama donk. big fans of collective soul here.
    meskipun sejak ross keluar soundnya agak berubah dikit, but they are still great to hear. yang bikin suka sebenarnya sih lirik yang di bikin sama ed roland. simple but meaningfull.
    kalo mau bootlegnya coba aja jalan - jalan ke sini

    http://shiningsoul.net/

    salam kenal ya bro
    \m/

    ReplyDelete
  4. thank atas link-nya ya, ntar gue jalan2x kesitu deh.. salam kenal juga :))

    ReplyDelete
  5. ko sama ya.....aku juga suka collective soul :)

    ReplyDelete
  6. ..ternyata banyak juga penggemar collective soul diluar sana.. :))

    ReplyDelete
  7. Wah fans Collective Soul, saya juga. Hidup CS. Cuma sedih ya, mereka batal manggung taon 1997 karena Ed Roland sakit.... Salam kenal.

    ReplyDelete
  8. Iya, gue yang kecewa banget... Tapi Ed sempet nulis surat and dimuat di majalah HAI kalo dia sakit & gak bisa dateng. Salam kenal juga yah.. :))

    ReplyDelete
  9. Mbak, minta izin copy tulisannya ya. Tar di post di http://smashing-young-man.blogspot.com/
    Thanks.

    ReplyDelete
  10. no probe... and gue pun dah ngeliat postingannya :))

    ReplyDelete
  11. gue keyin collective soul indonesia malah nemu blg lu Jul, ada di mana mana ya, btw, gue dulu di tnt 96. collective soul gue nyaris lengkap, beli on line,

    ReplyDelete