Monday, January 14

..40th Anniversary..

Setelah liat tanggalan, baru ngeh kalo hari ini tgl 14 Januari. If only my dad still alive, I bet that tonite, we're gonna have a big dinner celebrating 40th wedding anniversary of my parents.. Jadi inget, waktu dulu setiap mau tgl 14 Januari, pasti gue & kedua kakak gue yang sibuk mikir mau ngasih kado apa ke mereka. Mungkin krn gue yg paling kecil, jadi kadang ide gue gak dipertimbangkan (hmmm, tapi kayaknya gue juga gak pernah ngasih ide ke mereka, hehehehee...)

Kita selalu ngasih di malam hari, pas udah ngumpul semua di rumah. Paling seneng kalo liat ibu bapakkyu ngebuka kadonya. Muka mereka pasti yang seneeeeeeeng banget, sekaligus terharu. Kita pernah ngasih gelas Mama - Papa yang dulu kayaknya in the mode banget, trus lampu keramik kecil lambang unicorn (baru nyadar sekarang, kenapa juga kakak gue ngasih yg lambangnya unicorn ??), patung sejenis mannekin pis di brussel utk ditaro di meja rias emak gue, trus gue lupa apaan lagi.

Yg jelas, selain kado2x itu, kita juga pasti nyari kartu yang lucu2x untuk mereka and dirayain pake dinner di luar. Dinnernya gak tentu pas malem anniversary, umumnya siy pas malem minggunya, jadi sekeluarga rame2x keluar, makan malem sama2x.

Hmmmm, udah lama banget gue gak ngerasain masa2x kayak gitu. Udah mau 9 taun gak ada lagi yg namanya perayaan ulang taun perkawinan, walopun nyokap gue sempat ngerayain sendiri pada taun pertama ia ditinggal bokap. Jadi ngebayangin, gimana kalo bapak gue masih ada ya ? Gue & kakak2x gue akan ngasih apa ke mereka ? Hmmm, secara gue sekarang udah bisa ngasih ide, mungkin selain kartu, bunga & cake dari Harvest (yg blueberry enak banget, pasti bapak gue seneng banget..), kita akan ngajak mereka ke Pure Restaurant yg bekas Empire Grill (my dad love steak so much..) trus disana, kita bakal ngasih kadonya, sembari diiringi lagu2x melankolis. Oya, kadonya sendiri itu karikatur foto pernikahan mereka ditambah dengan gambar anak & cucu-nya..

Sudah sudah sudah, gue gak mau nangis di kantor ah.. I love you mom & dad, and I really wish that you still alive, Dad, so I could give you what I wrote here.. I really really miss your presence (dan akyu pun tak kuasa menitikkan air mata..)


Share/Bookmark

4 comments:

  1. ah kamu... kamu kan tau aku gampang terenyuh... aku pun jadi berkaca2 nih... may your parents' greatest decision (to marry each other) always brings happiness to your entire family. amen.

    ReplyDelete
  2. maafkaaaan :)) thanks for the thought, ra.. Amen to that..

    ReplyDelete