Wednesday, January 23

..tertipu ??..

Ada sms masuk ke hp gue, dari nomer: +6281330466667, isinya:

Selamat! Anda mend-dpt uang tunai sbsr Rp. 15jt dr undian TELKOMSEL POIN. Hub Call Center: 085230260188, 085230260177 Pengirim +777

Mau tau gak, apa yg gue jawab ke orang ini ? Gue bilang gini:

Klo mo nipu, maen yg cantik ya. 777 itu no hotline Indosat, bukan Tsel. Gue ini kerja di Tsel, ntar gue lacak loh :))

Gila ya, hari gini masih ada aja orang2x yang niat nipu lewat sms. Dan yang mengherankannya lagi, masi ada aja orang2x yg tertipu sama penipuan mereka. Salah satu korbannya ya ibu gue sendiri, 1 tahun kemarin. Padahal, dia udah sering banget denger cerita2x tentang penipuan ini, baik di TV, koran atopun dari cerita2x gue &  kakak gue. Mungkin krn dia gak pernah curigaan ama orang (dia pikir, semua orang di dunia ini malaikat, sementara banyakan setannya daripada malaikat bukan ???), jadilah dia gampang percaya. Short story is, dia rugi 400ribu utk beliin si penipu itu voucher telp. Gue kasian, tapi mudah2xan ini jadi pelajaran berharga buat dia supaya tidak gampang percaya ama orang and tertipu lagi.

Jadi siapapun juga yang diluar sana, jangan percaya deh sama sms2x menipu kayak begini.

 


Share/Bookmark

3 comments:

  1. emang betul nggak ada yg gratis pokoknya, waspada aja........makasih ya udah bagi2 ceritanya

    ReplyDelete
  2. I was a victim of sms fraud once. Someone took my name to sell things with very very cheap prices.
    Walhasil, salah satu temannya teman tertipu dan gw yang kena batu
    sial..

    ReplyDelete
  3. wah, turut berduka cita yah dengernya..

    ReplyDelete