Tuesday, March 15

Cerita wiken

Niatnya gue mau dateng pagi2x trus minta tanda tangan supervisor & boss gue untuk lamaran kerja, ternyata tetep aja gue datengnya jam 7.15 juga. Untuuuuung aja, belum ada yg dateng kecuali spv gue itu. Dia sih gak nanya macem2x, atau mungkin deep down inside dia emang kepengen gue keluar biar dia bisa leluasa bergerak sama si sekretaris itu, I don't know. Pas gue maju ke boss bule gue, dia juga gak ngomong apa2x, cuma bilang semoga berhasil.

Gue tadinya mau langsung nyerahin ke HRO, tapi berhubung orang yg gue maksud lagi cuti seminggu, jadi mau gak mau ya baru minggu depan gue ngasih ke dia. Gue gak kepengen aja banyak orang yg tau kalo gue mau ngelamar kesana. Gue lebih seneng diem2x aja, and kalo keterima, BOOM, biar mereka kelabakan gitu lah.

Sejauh ini sih, itu aja cerita dari gue pagi ini. Hmm, cerita wiken aja kali yah ? Abis, sekarang gue lagi yg gak ada kerjaan gitu. Daripada gue ngantuk, mendingan gue cerita2x aja disini, iya tokh ?

Kemaren ada long weekend, libur Nyepi. Jadi, libur dari jumat ampe minggu. Jumat pagi gue renang di Ibis, lumayan lah berenang ampe 1 jam gitu, ada kali 400 meteran. Abis itu langsung ke ITC cipulir, beli topi. Mayan beneeeeeerrr, dg 55 ribu, gue dapet 3 topi dan 2 headscarf. Berhubung it's been months I don't eat nasi padang, and kebetulan banget right across ITC ada warung padang, akhirnya we had lunch there. Actually gue pengen banget makan ayam pop, tapi karena gak ada, ya berubah haluan jadi makan ayam bakar. Tetep ayam juga toooookh ?? Tau gak, at first I thought the rice is way too much, ternyata abis bo !! Hmm, gue laper berats nih kayana, hehehehe...

Sorenya, gue ke rumah Dery, temen SD gue yg I never meet for 11 years !! Temen gue itu gak berubah sama sekali dari terakhir kali gue ketemu dia. The only difference is she has a boyfriend now, yg tadinya gue pikir dulu dia itu beneran lines. Gue inget jaman dia kecil, waktu SD yg tomboy bangettt !! Time really flew so fast. Dari dia gue tau kalo banyak temen SD gue yg udah nikah and udah punya anak. Meanwhile gue masih begini2x aja, no family, no kids, not even a boyfriend, hiks :(( Anyway, gue ama Dery jadinya pengen nge-trace temen2x SD and sapa tau aja bisa ngadain reuni setelah terakhir kali ketemu tuh 13 tahun yg lalu. O MY GOSH !! I don't think I could recognize their face again after 13 years. You know, some people change their look, but some are still the same. Kebayang gak sih, kalo ntar kalo jadi ketemuan and gak taunya gue is the only one yg belum nikah ? HUAAAAAAHHHH, gawat banget niiiiiiiiy...

Malemnya, risty sms untuk ke kekun. Dari yg ribet2x antara kekun & citos, akhirnya diputusin untuk di citos aja, emang banci labil !! Tumben2xan gue cepet dapet parkir di citos. Krn Risty masih nyari parkir, gue browsing dulu ke matahari. Ngeliat rok lucu, persis banget yg gue pengen, A line dan panjangnya sebetis gitu, mana warnanya keren banget, kotak2x biru-ijo, tapi yg gak keren tuh harganya, 179.000 saja !! Tinggal tambahin 20ribu dapet deh celana panjang PS. Gue kalo gak mikir panjang kali dah beli roknya, tapi berhubung gue nelfon emak gue dulu and gue mikir berulang kali, akhirnya gak jadi gue beli deh. Ngupi2x di tartine ama gondut & risty, gak berapa lama ada Danar yg bergabung cuma sebentar krn dia sebenernya dlm penyamaran untuk ngebantuin case temennya di score (apa aaaaaaaaannn....) Trus Diyah, Anto, Lisa & pacarnya yg mukanya miriiiiip banget (mereka semua abis berenang 3 jam di CSC) and temen SMP-nya Risty yg gue pun lupa namanya. Gue gak lama2x sih di citos, soalnya gue mau ke dokter pagi2xnya. Jadilah gue cuma nongkrong ampe jam 1/2 11an.

Sabtu pagi, ama Mbak Piet ke RS Pd. Indah. Sebelumnya, ke dealer Daihatsu dulu, soalnya dia mau dapet Xenia dari kantor. Ternyata, dunia emang kecil yah. Yg jadi contact person-nya tuh Mbak Evi, temen kantor gue waktu pertama kali gue kerja. Dia lagi hamil 7 bulan, tapi gak keliatan gitu, soalnya kecil banget badannya. Dari RS, gue ama Mbak Piet pisah, abis dia juga belum jelas bakalan diperiksa jam berapa. Untung aja masih pagi, jadi jalanan belum macet. Nyampe rumah, langsung bablas tidur siang. Tapi ternyata, saking panasnya jakarta, gue tidur cuma 1 jam, gak nyenyak banget. Malem abis Maghrib, gue ama ibu ke Bintaro Plaza nonton Banyu Biru. Hmmm, mau komentar apa yah ? Ide cerita sih bagus, gambar2xnya juga keren apalagi pas pemandangan alamnya, tapi suka hiperbola and suka ada something outta place yg forced to be fit in it, udah gitu cuma 1 jam. Ibuku pas keluar teater ngomong "kok aneh ya ceritanya ??" Abis nonton, berhubung masih jam 9 kurang, ke Gramedia lah untuk liat2x buku. Niat cuma mau liat2x, ended up with me buying 4 books and cost me for 170 thousands. I love books and to me, it's one of the most precious treasure and it's timeless too. Gue beli Da Vinci's Code, Gajah Mada, Barata Yudha and Filsafat Jawa. Sebenernya banyak banget buku yg udah gue beli and belum sempet gue baca, tapi suatu saat, buku2x itu pasti akan selesai gue baca. Lumayanlah dari sekarang udah buat perpustakaan pribadi.

Hari Minggu pagi, I started the day quite early. Jam 8 udah cabut ke kost-an, naro barang disana, sapu2x bentar trus ke ambassador. Ke carrefour-nya dulu beli cereal & susu sekalian cemilan yg lain untuk di kantor trus ke toko jam deh. Asyiiiiik, guess gue udah bener juga. Yah, emang sih indiglo-nya gak berfungsi lagi krn mesin pengganti ini gak ada yg sesuai sama mesin lama, tapi daripada gak ada tokh ? Gue juga nge-chrome ulang jam itu. That's my first watch I bought with my own money waktu gue job training di Bali. Sekarang sih udah gak ada lagi modelnya. Dari ambassador, I went straight to the fish market di Barito. Huidiiiiih, susah bener cari parkirnya. Gue baru inget, it's Sunday, it's a church service, jadi all the parking spot is full. Untung aja gue bisa parkir di optik melawai and jalan bentar trus nemu 1 toko yg jual ikan air tawar lucu2x. Niat yg mau beli 2 pasang jadinya beli 5 pasang. Kayaknya besok2x kalo mau beli ikan, ke toko dia aja deh, banyak banget yang lucu !!

Sampe rumah, eeeeeh, udah ada sodara2 yg dateng untuk arisan. Iya, di rumah lagi ada arisan keluarga bokap. Udah ada tante ci'nong + oom (hmm, sapa yah namanya ??), tante betty + oom imam, kak rita & kak ito, opu tenri and tante umar. Ngobrol2x bentar, ngerumpi2x bentar trus pas masuk kamar nyokap, tadinya cuma mau nonton ceriwis, eh kok ya kebablasan tidur, ampe gak tau kalo kak tenri udah dateng. Mungkin karena kekenyangan makan risoles & mie goreng, selain ujan, makanya pas ngegeletak langsung bablas, hehehehe :))

Malem gak kemana-mana, cuma nonton Penghuni Terakhir. Yang terekstradisi Sherly, dan yang diselamatkan boss Ivan ternyata Adith. Gue sempet kaget gitu, kok yg diselamatin sama Ivan itu Adith. Gue pikir Ivan mau nyelamatin Atma. Well, emang hati orang itu susah ditebak yah. Ada kata2x dari penghuni Gobin yg puitis tapi bagus untuk diresapi "semakin sering hati kita terluka, semakin cepat jiwa kita untuk memperbaikinya dan menampung menjadi suatu kebahagiaan." Kata-katanya edan pisan euy !!

Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment