Thursday, March 10

Pindah, nggak, pindah, nggak, pindah ??

Kantor gue sepi banget !! Cuma ada 3 orang doang, yg laen masih lunch, trus ada yg diluar kantor, ada yg cuti and ada yg meeting. Tadi pagi gue ngeliat ada lowongan kerja di section lain. It got me thinking to apply for it. Next month I'll be 2 years in this position. Tau deh, jadinya kayak ke-set aja kalo in every 2 years I have to change position to a higher grade. Emang sih bidangnya bener2x yang baru banget, human resources, cuma kayaknya worth to try, and besides, I have nothing to lose.

Insya Allah kalau Allah mengijinkan gue, grade gue bisa naek and kalo emang I felt bored at the Embassy, kesempatan gue untuk cari kerja diluar lebih banyak krn setiap kantor pasti ada HRD-nya. Sementara di kerjaan gue yg sekarang ini, hanya limited company yg punya keterkaitan dengan bidang logistik.

Makanya, gue dari tadi sibuk meng-up date CV gue. Terakhir kali gue apply itu 2 tahun yang lalu, itupun untuk meng-apply posisi gue sekarang. Closing date-nya sih masih 2 minggu lagi (orang announcement-nya aja baru keluar pagi ini kok). Gue sih gak berharap banyak, tapi harapan itu pasti adalaaaaah...At least, gue dipanggil untuk interview dulu deh, urusan keterima atau gak mah belakangan.

Akhirnya, satu2x orang kantor berdatangan, sudah more lively deh daripada tadi siang. Beneran deh, I'm positive untuk apply di HRO itu. Tapiiii, gue baru mau ngasih lowongannya 2 minggu lagi, 2 hari sebelum lowongannya tutup. Gue mepet2x ngirimnya karena gue gak kepengen orang2x kantor gue pada heboh akan keputusan gue untuk ngelamar di lain section.

Sebenernya gue seneng ama kerjaan gue disini, walo terkadang suka bosan atas rutinitas kerjaannya, tapi lumayan menantanglah krn ada beberapa case yang solusinya berbeda satu sama lain and cukup banyak yg perlu dipelajari di sini. Tapi gue berasa udah mentok krn untuk naek ke jenjang yg lebih tinggi itu harus nunggu pak Udhy keluar dulu. Iya kalo pas dia keluar, gue bisa langsung ngegantiin, tapi kalo ternyata ada kandidat lain yg lebih berkualitas, well, gue mesti nunggu berapa lama lagi ? Selain itu, ada satu hal yang kadang kalo gue gak pinter2x ngendaliin emosi, gue bisa lose control and bikin pusing kepala. Tau deh, tapi sepertinya dg kepergian gue, mereka bisa lebih leluasa untuk bergerak, gue yakin bener tuh !!

Yah, kalo emang rejeki gue and Allah SWT mengijinkan, semoga aja segala sesuatunya berjalan sesuai rencana.

AMIEN !!

Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment