Wednesday, March 16

Pakde & keponakan

Abis makan siang, buka pintu kantor, sudah berdiri itu pakde di meja keponakan sambil nyender di partisinya. Maaaaan, kadang gue sering bertanya2x, apa pakde itu gak nyadar yah kalo perlakuan dia ke sang keponakan itu beda banget & it's very obvious ?? Di kantor tuh, selama 8 jam kerja, dia bisa manteng di partisi si keponakan selama 5 jam lebih, ngobroooooool terus tanpa berhenti plus cekakak cekikik yg asli, sometimes it really annoys me.

Gue basically orangnya gak pedulian sama yg namanya urusan orang. Tapi ya bo, secuek-cueknya gue, kalo tiap hari selama hampir 2 tahun disuguhin pemandangan yang sama, wajar bukan kalo gue kadang lepas kendali & pengen muntah ??

It all started on the day she started to work here. Emang sih, dia dulu pernah kerja di posisi yang sama, trus digantiin gue, and setelah gue dapet posisi baru, judulnya adl dia yg ngegantiin gue. Jadi mau gak mau dia udah familiar dg kerjaan yg ada dan terutama diterima di lingkungan kantor gue ini. Tapi di hari pertama aja, udah keliatan perlakuan yg berbeda dari si pakde. Gue gak mau ambil pusing, cuma ngomong ke diri sendiri "huh ??". Makin lama, gue perhatiin kok makin menjadi aja yah, udah gitu makin terlihat adanya gap di dalem kantor ini. Gue sama sekali gak mau ikut campur and gak mau ikut pihak manapun juga, jadi gue berusaha netral and terkadang gue mengibaratkan diri gue as an outsider, krn gue sering merasa a bit outta place. I don't wanna know what the hell is going on with other people. As long as I don't have prob with my job, I'm kewl !!

3 cewek itu mungkin berasa kuat posisinya karena dia di-backing ama si pakde ini, yg notabene juga supervisor kantor gue dan pembuat seluruh evaluation report orang2x kantor sini. Gue sih gak peduli gak diajak serta ama mereka. Mau mereka makan pagi, ngerumpi2x ato makan siang, mana pernah gue diajak ?? Kalo sekali diajak, gue tauuuuuuu banget kalo mereka itu hanya basa basi yg sebenernya gak kepengen banget ngajak gue and berharap jawaban gue adalah "Nggak deh, makasih." Udah gitu, kalo mereka udah makan siang, yuhuuuuuuuuu, makannya tuh bisa 2 jaman. Sementara gue kalo lebih dari 1 jam suka kesadaran sendiri motong cuti gitu. Hmm, mungkin itu tololnya gue.

Sebenernya nih ya, mereka baik. Well, even a bad guy has a kind heart, just the percentage that matters. But the problem is, mereka itu kadang baik hanya di depan aja, sementara di belakang, boooo, I swear to God kalo mereka ngomongin gue di belakang. Kenapa gue bisa ngomongin kayak gitu ? Soalnya kalo ada orang kantor gue yg lagi outfield, pasti deh diomongin. Jadi, apa bedanya mereka ama gue ? Tinta adegan !!

Sebenernya ada 1 yang baek banget ama gue. Well, yang lain sih baik, cuma gak tau, gue berasanya kurang tulus aja dibanding dia. Sementara kalo dayang gembluk itu the most busy body i've ever known in life. Serius loh !! Suka banget ngomongin orang and kayaknya adaaaaaaa ajjah yg diomongin. Trus kalo udah banyak kerjaan, suka panik & buat kita di dalam kantor ini berasa mendapat gempa bumi lokal, gedebag gedebug - gedebag gedebug.. Yo, save your papers, otherwise it'll fly around. Gimme that paper weight, gimme quick !!

Itu cuma sepenggal kisah di kantor yg kadang penuh intrik, tapi so far, gue berusaha untuk ngatasinnya. Jujur, I love this office, secara gue udah 4 tahun di kantor ini. Tapi in my honest opinion, one of them harus keluar, either pakde, keponakan ato mungkin gue sendiri biar everything gets better. Kalo pakde yg keluar, pasti keponakan akan mati langkah. Kalo keponakan yg keluar, pasti pakde akan back to where I used to know him, dimana dia pendiem & gak banyak ngoceh. Tapi kalo gue yg keluar, mereka pasti akan seneng banget, terutama si keponakan, krn gak akan ada lagi yg ngebatasin ruang gerak dia & mereka akan leluasa bercengkerama tanpa mengindahkan nilai2x norma sosial, susila maupun agama.


Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment