Monday, March 7

My weekend is all about java jazz festival

Yap, it's indeed !! Starting on friday, I went there with Chika, Ayu, Iting, Merry. Sampe sana, ketemuan ama Amel, Yoki, Indra, Risty, Dera and Danar, dia ini temennya Merry. We went straight to Plenary Hall to see George Duke, tapi unfortunately, the show was delayed, jadilah kita ke Cendrawasih Room nonton the Groove. Reza dg gayanya yg asik banget, so groovy, sesuai banget deh ama namanya. After the Groove, we went back to Plenary, but the door still closed. So we were wandering around, then decided to go to Assembly Hall 1 and darn, it's Laura Fygi's on stage !! Untung kita telatnya cuma bentar banget, sekitar 10 menitan gitu deh. She's a great entertainer and funny too. Jadilah kita tertawa2x liat dia nyanyi and her voice itu bener2x keren, asli gak ada bedanya ama yg di CD, jernih buangeeeetttt nget nget !! I'm truly amazed with it.

Setelah Laura, as you could predict, we went back to Plenary and George Duke was already in the middle of da show. Too bad, we missed his performance with Glenn (sebenernya mau nonton oom george apa glenn ya ?!?). After george, we went to see Sova at Cendrawasih 2. Gee, it was damn cold, freezing actually is the right word. Gak tahan ama dinginnya, trus kita nonton Ruth Sahanaya and Jeff Kashiwa aja di plenary hall. She was a pop diva, it's why I think it's quite a boring show coz her songs ain't jazzy enuff. Guess whom I met on Ruth's show ? My neighbour, pak fredy & istrinya. Gue pikir dia gak tau gue, ternyata dia ngenalin muka gue, ya akhirnya mau gak mau nyapa dia and basa basi dikitlah.

Lumayan ketemu banyak temen, dan ketemu suami sepupu gue. Gue tadinya gak ngenalin, tapi karena he looks familiar and pas gue tanya Iting, dia itu orang TV, ya sutra lah I thought he's just one of the reporter in some TV then I left to another room. Tapi akhirnya setelah beberapa lama and gue emang kepikiran juga, I recognized, hey, he's my niece's hubby !! Sepupu gue itu sekarang lagi stroke therapy, eeeeeeeeeh, kok ya dg riang gembiranya suaminya nonton javajazz ama cewek. WHAT A JERK !!!!

Oya, hari ini gue diwawancara TV 2x aja deh. Satu ama VH1, yg sok2x ngerequest lagu gitu. Ternyata pisang megang VH1. Yg kedua waktu abis nonton Laura Fygi, tapi gak tau tuh ama TV mana, mungkin javajazz TV sendiri kali. Well, it's my day on TV man (apeeeeee lagi).

We left around 12, jalan ke hilton, krn that's where Gareng picked us up. Sampe kost jam 1 kurang, beres2x, sholat trus tidur deeeeeeh.

Saturday
Thou i'm still sleepy, I had to wake up early soalna gue mesti ke PIM untuk ambil tiket javajazz di disc tarra and beli adaptor di Agis. Kepala gue masih pusiiiiiing banget, berasa kalo kurang tidur, padahal lumayan lah bisa tidur 7 jam. Tapi mungkin karena capek, makanya masih kurang aja. Nyampe PIM masih cukup pagi, sekitar jam 10, krn rencananya gue pengen cepet2x balik ke kost. But then I saw this giant red banner METRO BIG SALE starting NOW ya sutralah, gue ke Metro dulu. Liat2x baju, tas, sepatu, anting and I ended up buying 1 maroon top dan 1 kaos lengan Art Kea warna biru. Gue liat jam, maaaaan, it's past 11. Jadilah gue bergegas ke Agis untuk cari adaptor, gak ada. Trus ke Ace, eh gak ada juga. Yo wes, gue ke disc tarra and by that time I realized and started to laugh at myself cause you know what, I actually forget what's the main reason I went to PIM beside buying an adaptor. Stupid me !! Gak lucu banget gak sih, mau nonton javajazz tapi lupa tiketnya. The adaptor saved my life, jadilah gue langsung tuker struk gue. At first, gue mau langsung balik, tapi pas liat GM dari kejauhan, hmm, tergiurlah gue untuk had lunch disana. Oooh, ternyata udah ada perubahan di penyajiannya. They changed the chopstick, which I had a difficulty in using it cause it's quite too long, they also changed the dish to a minimalist-cafe-type, but the food has still the same taste. I had fried noodle and half portion of pangsit goreng. Gue liat meja sebelah, ada yg mesen mie goreng, tapi dia gak abis, padahal cowok itu yg happen to be my friend's boyfriend cukup besar dibandingkan gue, dan gue tandas aja deh makannya, wakakakakaaaakkkk :))

Sampe kos, rencananya pengen tidur siang, tapi berhubung nyampe dah jam 1/2 2an gitu, sementara udah mau berangkat lagi jam 3an, ya bisanya cuma tidur2an aja, padahal asli, gue kepengeeeeeen banget tidur. Dijemput Mike trus cabut deh ke JHCC.

Langsung ke Assembly 1, nonton Elfa's Singer. What a great voice and rich in harmony !! No wonder they always win in an international festival, gak kalah deh ama kelompok vokal luar negeri lainnya. Abis elfa's, ada Iga Mawarni, performed in the same spot. She's so lovely, and her deep voice, very sexy !! Too bad dia gak ngeluarin album lagi, gara2x ada masalah ama record company and her contract, jadi cuma 2 aja deh albumnya. Belum selesai Iga, kita langsung ke MTV Hall nonton Maliq and d'essentials. Angga, the vocalist, wow !! The way he dance really made me - censored - and he's so interactive with the audiences, yg notabene adl ABG and selalu teriak "anggaaaaaaa, i love youuuuu.." I do too :)) Crowd-nya emang penuh banget, dan in the end of the show, when the band played The Groove from Earth Wind & Fire, muncul aja deh salah 1 personel EWF yg jumping around tanpa nyanyi and masuk lagi ke backstage. Hmmmm, gak jelas juga tuh maksudnya.. Tapi asli, walo gue cuma dapet 2-3 lagu, Maliq beneran keren. Sayang mereka udah gak maen di Regent lagi, pasti karena udah ngetop and baru launching album, jadi mereka harus promo kesana sini.

Risty akhirnya nyampe juga di JHCC, trus ketemu ama Danar and teman2x SD-nya. Amazing, masih jalan ama temen SD, sementara gue cuma keep in touch di friendster aja. Trus gak berapa lama Chika nyusul. Cuma bentar banget ketemu chika, krn dia harus balik lagi ke yoki & indra. Gue pun udah kepisah ama Arif & Mike, jadilah gue berdua runtang runtung ama Risty. Nonton Andien yg has became a grown up woman. Nothing much to say about her show, biasa aja lah. Adit dah nyampe di JHCC, jadi gue & Risty nyamperin dia yg celingak celinguk sendirian di depan BNI Hall. Mmmm, badannya makin jadi aja tuh. Thanks to Celebrity Fitness nih kayaknya.

Bertiga kita nonton Shakila di Assembly 1, dan gak lama Arif & Mike nyusul. It's been 5 years since she released her first and only album and left for US. Suaranya emang keren, jernih and communicative juga, walo kebanyakan bahasa Inggrisnya. Iyalaaaaaah, orang suaminya Amrik, mau gak mau inggrisnya jadi lebih lancar & pronounciationnya tuh udah yg ng-Amrik banget. Risty sebenernya ngajak nonton Glenn, tapi krn Shakila itu belum tentu tiap tahun ada di Indonesia, jadilah gue lebih memilih untuk nonton Shakila rather than Glenn. 5 menit sebelum bubaran Shakila, kita pindah ke Glenn and sama penuhnya kayak nonton Maliq. Gue cuma sempet dapet 1 lagu, tapi mayanlah, daripada gak nonton sama sekali toooookh ??

Keluar dari MTV Hall, ya ampuuuuuun, itu yg ngantri untuk nonton EWF udah ngantri, padahal it's only EWF Experience, jadi mereka tuh masih latihan untuk bawain lagu2xnya EWF, huehehehehe. Gue tadinya pengen nonton, tapi berhubung tinggal Al McKay doang, sementara EWF is very identical with Phillip Bailey, makanya gue decide not to see it. Pas mau jalan nonton Syaharani, ketemu ama Ryan & Ria yg baru keluar dari Jazz Town and guess whom I met there ? Andhika alias Bagal (=banci gagal), doddy & pacarnya, Nick. My goooooosh, andhika yg di-highlight aja deh rambutnya jadi pirang gitu, badannya tetep besar gitu. Doddy & Nick, udah lama juga tuh mereka having their relationship, ada kali mau 8 tahun. Tapi Doddy yg aneh gitu, rambut pirang, mata abu-abu, untung aja dese putih, jadi masih gaya deh, cuma itu, dandanannya jadi kayak banci banget, ngondek abisssssss !!

Gue, Adit & Risty trus nonton Syaharani, still in the same place as Shakila, Iga Mawarni & Elfa's took place to perform their show. Walo sedikit kecewa krn lagu2x yg dari album pertama gak ada yg dinyanyiin, tapi gue seneng krn lagu2x dia itu enak untuk berjoget ria, well at least ngangguk2xin kepala and doyongin badan ke kiri ke kanan. Eh, ternyata Danar ada di belakang gue. Dia kan bilang mau nonton EWF, tapi berhubung antriannya udah bikin males, akhirnya tuh tiket dijual and dia nonton Syaharani aja. Ternyata, javajazz bisa juga bikin orang untung, bukan hanya para calo.

Selesai syaharani, nonton T-Five bentar di stage 2. Waaaaaah, ada Nino loh. Kemana ya tuh ilmu kitchennya ? Pasti udah gak ada yg diinget lagi deh. Oya, Nino ini temen Enhaii gue juga, walo beda angkatan, dia 1 tahun lebih muda (hiks, kok berasa tua gini yah..) Emang orang Ambon itu pada jago nyanyi kali ya, kayaknya waktu lahir pun, mereka nangisnya ada nadanya. At this time, Risty & Adit ngantri nonton Incognito, Chika nonton Tetsuo Sakurai, Danar juga gak jelas nonton apa, while Arif & Mike went home. Ryan sih nawarin tiket untuk Incognito, tapi gue masih mikir2x and akhirnya I decide to join Chika. Setelah Tetsuo selesai, Ryan ternyata udah diluar, ngobrol ama Nino. Jadilah Chika & gue gabung ngobrol and Ryan ngasih tiket ke gue. Akhirnya, gue nonton juga deh Incognito for the 3rd time in my life. Gue nonton pas mereka udah main selama 1 jam. Dan seperti konser2x Incognito yg gue tonton, they ended the show exactly the same, no difference at all, and always end it with this line WE ARE ONE NATION UNDER THE GROOVE !!

The show ended at 1.40, tapi berhubung si Eric Gondut ketiduran di rumah Karim, jadi mau gak mau, gue, Risty & Adit duduk2x dulu di JHCC sambil kedinginan krn AC dan udara luar yg barusan diguyur hujan. Setelah nunggu 1 jam, ngantuk2x dan kedinginan and sempet jalan dulu keluar area JHCC dan setengah jalan menuju Lagoon Tower krn si gondut bilang kalo muter2x cari jalan masuknya, dia pun muncul juga ama bobby, and akhirnya gue sampe kost jam 3 pagi.

Lebih gawat dari kemaren tooookh ??

Sunday
Gue sebenernya udah bangun dari jam 6, tapi tidur lagi and bangun jam 8. Karena masih ngantuk, gue pengen ngelanjut tidur ampe jam 9. Tapi berhubung 2 anaknya mbak lilik yg masih kecil itu berisiknya minta ampun, pake teriak2x segala, jadi mau gak mau gue kebangun. Kesaaaaaaal, gue baru tidur 6 jam tauk !!

Pas buka kamar, ealah, ternyata mendung tokh ?? Gelap banget, jadinya makin males untuk bangun, tapi apa daya, those evil kids woke me up and I couldn't get back to sleep !! Gue hari ini rencana mau ke Duta Suara untuk beli adaptor and battery charger earlier, around 10 o'clock, tapi berhubung muahleeeessss banget krn ujan, jadilah gue baru pergi jam 11an. Cari adaptor yg 3V itu susah banget deh, kayaknya mesti cari di toko kamera di Ambassador Mall nih. Gue akhirnya cuma dapet charger, beli duku untuk arif and rambutan for myself. I don't really like duku coz it's sticky.

Gue cuma beli nasi putih karena mbak Lilik ngasih ikan (tapi i've no idea what she did with the fish, all i know it's sooo good). Abis makan, gue tidur bentar karena hari ini rencananya mau pergi ke JHCC jam 4an aja. Mayanlah, bisa tidur setengah jam.

Berangkat ama Arif naek taxi, krn mobil Mike dipake sama orang rumahnya. Tadinya Risty mau jemput, tapi sampe setengah 4, dia masih ada di Prapanca, huaduh, males banget gak sih nungguinnya ? Huaduh, ternyata Sudirman macet, gue rasa pada mau ke Senayan semua nih. Abis, dalam 1 compound, ada 4 acara. Liga bola voli, festival Muharram, Focus exhibition and javajazz. Dah deh, tumpah ruah semua di Senayan.

Karena macet banget and pintu masuk yg di depan Hotel Century itu dijadiin pintu keluar, daripada muter2x, akhirnya kita turun aja di depan Century and jalan kaki ke dalem. Niat naek ojeg, tapi gokil, sedekat itu tarifnya 5000. HUWUH, ketauan jalan kaki deh, rugi beneeeerrrrr !! Pas lagi ngelewatin bis2x non-AC yg diparkir di samping Istora, waaaah, semerbak bau minyak angin langsung menyebar and gue langsung serasa berada di dalam bis ekonomi tujuan Purwokerto - Jakarta, saking kencengnya bau itu. Kali gue bukannya sembuh, malah pingsan berjam-jam karena bau itu. Huweeekk

Sampe JHCC, belum masuk, gue udah ketemu Lija Bantal, still da same Bantal dat I know. When was the last time I saw her yah ? I think yearsssss ago. Gak berapa lama, ada Manda juga bersama sang suami WN Belanda, trus Ryan (lagi) and ternyata Risty udah nunggu di dalem. Pas dateng, belum ada yg keren banget yg bisa ditonton, tapi untung aja ada Tetsuo Sakurai, jadi nonton dese lagi deh. Ke Jeff Lorber, ternyata udah mau selesai. Karena yg pengen kita tonton belum maen, jadilah keliling2x aja and liat2x merchandise.

Gak berapa lama, Danar dateng, dan Dera juga, jadilah kita berempat nonton Eric Benet bareng. Boooo, dia itu keren banget. Walo gue gak gitu banyak tau lagunya, tapi it didn't matter anyway. Lagu dia tuh yg up beat and layaknya entertainer sejati, dia yg doyan cerita gitu. Waktu mulai show, dia pake suit lengkap, tapi satu persatu dilepas dong pakaiannya. Pertama dia lepas suitnya, gak berapa lama, dasinya altho still hanging there. Then one by one he unbutton his shirt, and all the ladies in da house scream 'aaaaaaaaaargh...' In the end, dia cuma pake undershirt and showed his arm and I believe he has a 6-packs-tummy, slurrrrrpppp :))

Sebelah gue itu kan Caroline Zachrie, walah, dese yg horny berat ama Eric. Gue rasa, dia yg dengan senang hati menyodorkan dirinya di depan Eric tanpa diminta. Apalagi, eric yg sex maniac gitu. Klop banget bukan ?? Baru tau kalo Sari Nila itu perokok juga. Dasar model, bilangnya aja no cigarette untuk jaga kecantikan, ternyata peres benerrrrr !!

Dari Eric, semua orang langsung nyerbu Assembly 1, nonton George Duke. Rameeeee !! Danar akhirnya pisah, krn dia gak kuat ama ramenya, trus dia nonton Bertha. Sementara Risty dg setianya nungguin gue duduk di bawah sambil nahan pipis. Tapi saking gak tahannya, dia pun keluar duluan. Oom George keren juga maennya, apalagi si pemain bass yg ngiringin dia (gak tau namanya gue), keren banget !! In da middle of da show, ada Glenn Fredly yg dg suara beningnya bawain lagu Born to Love You sambil diiringin piano sama oom George. Despite of how bad the sound system is, the show was great !!

Gue gak sampe abis nonton George Duke, krn Padi sudah menanti di ruangan lain. Dah lama banget gak nonton Padi, terakhir kali itu waktu di Champions, setelah itu cuma nonton lewat TV, heheheheee... Gue selalu inget waktu Fadly masih kurus, manggung di Colours Surabaya dg band Master-Q nya dimana kita sharing Marlboro Lights dan CD U2. Huaaaaah, pengalaman tak terlupakan deh pokoknya. Lucu deh, mereka sok2xan yg nge-jazz gitu, tapi kok ngebawain lagunya unchained melody ? Untung gak sampe selesai nyanyinya, krn abis itu langsung diganti ama semua tak sama. Dan my most favourite of Padi's song 'seperti kekasihku', dinyanyiin ama dia. Two thumbs up for Piyu yg handal banget maenin gitarnya. If only he's not Catholic (emangnya mau ngapain coba ??)

Dari situ, langsung ke Angie Stone. Huhuuuuuuuu, I was all wrong. Gue pikir, Angie Stone itu kurus langsing, typical african-american female singer gitu deh, ternyata bo, dese yg gendats aja deh !! Pas gue dateng, the show already started, tapi not come to the end yet, not even close. Lagu yg dibawain juga kewl, enaklah buat jogedan. Ketemuan ama Greatna, setelah 3 hari acara tapi gak pernah ketemu satu kali pun. Dia bilang kalo artis2x itu udah ada yg di bali, and mungkin taun depan bakal diadain lagi acara yg kayak gini and rencananya mau manggil Erykah Badu. Waaaaah, kalo emang bener ada, mudah2xan aja selain erykah badu, manggil sade juga. Dia kan yg suaranya sexy banget !! Selesai angie stone, nonton reborn, tapi cuma dapet 2 lagu. Mmmm, indra itu item manis juga yah. Ihihihihihihiiiiik..

Berhubung besok hari kerja and dah gak ada juga yg bisa ditonton, jadilah jam 11 minta dijemput ama si Gondut. Kalo Danar malah udah pulang dari jam 9an, udah capek banget dia. Mmmm, jangan2x banyakan gue nontonnya. Anyway, gue sampe kos jam 1/2 12 and gue pengen banget cepet2x pagi karena gue pengen tau siapa yg terekstradiri di Penghuni Terakhir, apa aaaaaaaaaaaan......

Weekend gue bener2x menyenangkan, full with java jazz and things to be remembered !!
Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment