Friday, March 18

Setelah 7 jam

Gue menjadi sedikit lebih tenang dari pagi ini, berusaha untuk terus mengingat-Nya di antara kesibukan kerja gue hari ini.

Anyway, gue akhirnya bisa juga menyelesaikan baca Mrs. Dalloway by Virginia Woolf yg asli, alur bahasanya itu gak menarik buat gue dan kadang ngebingungin. Untuk tema utama ceritanya sendiri sih berputar ttg kehidupan Clarissa Dalloway dan orang2x yang ada dan tiada kaitannya ama dia. Ada ttg Rezia & Septimus dimana Rezia itu rela pergi dari Italia krn cintanya atas Septimus, namun Septimus lambat laun becoming so numb dan gila. Tapi karena cinta yg begitu besar, Rezia yg setia nemenin dia dan berkorban begitu besar hingga suatu saat Septimus mati bunuh diri. Ada lagi cerita ttg Peter Walsh yg pernah mencintai Clarissa, hampir menikah sama Clarissa, dan setelah 30 tahun tidak melihat Clarissa, ternyata dia masih cinta sama Clarissa, hanya saja dia tidak mau mengakuinya. Cerita ttg Sally Seton, sepupu Clarissa yg tomboy dan pernah mencintai Clarissa, namun setelah menikah berganti nama jadi Lady Rosetter, punya 5 anak dan menjadi lebih feminin. Yah gitu deh, cerita yang menurut gue cukup aneh dan gaya bahasanya itu kurang lazim aja.

Sekarang gue lagi mau mulai baca Da Vinci Code yg kata Mbak Michelle -dia ini penganut Katolik taat- kalo buku itu terlarang, mungkin krn ada hal2x yg bertentangan sama ajarannya. Anyway, it's just a book, and it's a fiction one. Gue masih banyak buku yg belum gue baca nih. Ada Gabriel Garcia yg 100 years of solitude, Kahlil Gibran ada 2 buku, ini semuanya pake bahasa Inggris, jadi kebayang bakalan lama banget nyelesainnya. Trus, buku Indonesianya ada kali 4-5 buku. Tapi kalo ke Gramedia, pasti tergoda untuk beli buku lagi, mau itu cuma 1 buku aja.

Asyiiiiiiiik, sekarang udah jam 3, berarti kurang dari 1 jam gue akan pulang ke rumah. Hmm, can't wait to see my mom.
Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment